Dua Negara Eropa Ini Adakan Syukuran Kemenangan Jokowi

Baca Juga

MINEWS.ID, LONDON – Pasangan petahana Jokowi-Ma’ruf Amin unggul hingga 82 persen suara, para relawan Eropa melakukan syukuran di Frakfurt, Jerman dan London, Inggris, Sabtu 27 April 2019.

Syukuran itu dilakukan relawan Jokowi-Ma’ruf dari 20 negara Eropa. Menurut koordinator Sekretariat Bersama “EropaTetapJokowi” (ETJ), Sinta Dewi di negara-negara Eropa itu perolehan suara Jokowi rata-rata unggul 71 sampai dengan 86 persen dari Prabowo-Sandiaga.

Secara keseluruhan, suara Jokowi-Ma’ruf ada di negara-negara tersebut mencapai 82 persen berdasarkan penghitungan quick count sejumlah lembaga survey kredibel.

Meski begitu, seperti dilansir antara, relawan “EropaTetapJokowi” tetap menunggu hasil penghitungan riil KPU yang akan diumumkan 22 Mei 2019.

Setelah pemungutan suara selesai, relawan ETJ mengimbau sesama relawan dan pendukung kedua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden tidak ikut menyebarkan hoax, fake news, caci maki dan permusuhan dari masa kampanye lalu.

“Mari kita beri contoh kepada sebagian elit politik Indonesia bahwa para pemilih lebih dewasa dan rasional dalam menyikapi hasil Pemilu dan bahwa politik identitas tak berhasil digunakan untuk memecah belah kita,” kata Sinta.

Acara syukuran itu diwarnai dengan pemotongan tumpeng dan mengadakan video conference dengan Direktur Program TKN, Aria Bima yang juga politis PDI Perjuangan.

Setelah itu relawan “EropaTetapJokowi di Frankfurt” melakukan flashmob di Willy Brandt Platz.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini