Deretan Maskapai yang Memiliki Seragam Paling Modis di Dunia, Ada Indonesia Lho!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pada 1940-an maskapai penerbangan komersial sudah mulai mengudara dengan hal-hal menarik yang dapat dirasakan para penumpang, salah satunya adalah penampilan para pramugara dan pramugari.

Ya, sebagai sarana untuk melayani masyarakat, sosok pramugara dan pramugari berperan penting untuk menjadi pusat perhatian pengguna transportasi udara. Pihak maskapai bahkan sangat memperhatikan penampilan awak kabin, termasuk seragamnya.

Tidak mengherankan bila kemudian para pramugari berpenampilan sesuai tren fashion di zamannya. Bahkan beberapa seragam juga membuat para pramugari lebih terlihat anggun bak model. Berikut deretan maskapai yang memiliki seragam paling modis di dunia:

  1. Air France

Para pramugari biasanya memakai pakaian yang ketat, menyesuaikan bentuk tubuh. Namun lain halnya dengan maskapai Air France. Para pramugari dari maskapai Air France justru memakai pakaian dengan jubah besar berwarna hitam, kemudian dilengkapi dengan pita merah besar di bagian pinggang.

Tak hanya itu, para pramugari juga mempunyai seragam dengan jas hitam yang panjang. Alih-alih seperti mata-mata pada film Sherlock Homles, penampilan maskapai ini terlihat sangat berkelas.

  1. Hainan Airlines

Hainan Airlines ini merupakan salah satu maskapai asal Cina. Maskapai ini sangat memperhatikan penampilan stafnya yang mengudara. Tak main-main, Hainan Airline sampai berkolaborasi dengan desainer Laurence Xu dalam merancang seragam pramugari dan pramugaranya.

Desain pakaian yang dibuat merupakan kombinasi dengan gaun tradisional Cheongsam. Seragam dari maskapai ini memiliki corak tradisional, yakni awan dan laut dengan warna pakaian putih. Kemudian dilengkapi dengan jas abu-abu tanpa kerah dan topi berwarna senada.

  1. Turkish Airlines

Tak kalah dengan maskapai lain, maskapai dari Turki, Turkish Airline juga memiliki seragam yang modis bahkan terkesan elegan. Seragam pramugari maskapai Turkish Airline ini, konon terinspirasi dari kota Instanbul dengan motif khas Turki.

Seperti maskapai lainnya, Turkish Airlines juga memercayakan designer untuk mendesain kostum pramugari dan pramugaranya. Ialah desainer asal Italia, Ettore Bilotta yang dipercaya untuk menangani penampilan para staf Turkish Airlines.

Seragam  pramugari Turkish Airlines bermodel dress, dengan dominasi warna merah dan abu-abu. Dilengkapi dengan ikat pinggang, topi, juga syal yang diikat di bagian leher.

  1. Singapore Airlines

Singapore Airlines menjadi dalah satu maspakai terbaik dan tersukses di Asia. Bahkan untuk ke beberapa kota di seperti Asia Tenggara, Republik Rakyat Cina, dan India ditangani leh SilkAir, dengan kargonya yang ditangani oleh Singapore Airlines Cargo.

Menariknya maskapai ini mempunyai seragam yang simple, namun terlihat elegan dan menarik. Seragam tersebut didesain oleh Pierre Balmain,  seorang perancang busana asal Prancis. Jika dilihat dari motif kain yang digunakan, seragam Singapore Airlines mengusung tema tradisional.

  1. Air New Zealand

Maskapai asal Selandia Baru ini juga memiliki seragam yang modis lho. Seragam pramugari maskapai ini berupa dress panjang hingga lutut berwarna ungu. Kemudian dilingkapi dengan jas hitam panjang dengan barisan kancing yang menghiasi bagian depannya. Sangat elegant bukan?

  1. Garuda Indonesia

Tak kalah dengan maskapai-maskapai di atas, Garuda Indonesia yang merupakan maskapai kebanggaan Indonesia juga mempunyai seragam yang tak kalah modis. Adapun seragam dengan edisi spesialnya yakni seragam kebaya dalam rangka “Kebaya Pertiei Special Flight”.

Kebaya ini didesain langsung oleh perancang busana ternama Indonesia, Anne Avantie. Kebaya dengan nuansa merah muda berkerah Kartini dilengkapi dengan motif ceplok sekar wangi yang melambangkan emansipasi wanita. Kebaya ini menunjukkan kesan anggun dan lembut.

Nah, itulah beberapa maskapai penerbangan yang mempunyai seragam termodis. Seragam maskapai manakah yang jadi kesukaanmu? Atau malah kamu tertarik untuk menjadi seorang pramugari atau pramugara? Sebelum menjadi pramugara atau pramugari ikuti pendidikan pramugari di Diklat NASA ya!

 

Reporter : Indah Suci Raudlah

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Aparat Keamanan Tingkatkan Sinergitas Wujudkan Kelancaran Pilkada

Pilkada yang damai dan aman bukanlah sekadar impian, melainkan suatu keharusan yang bisa kita wujudkan bersama. Dengan sinergi optimal...
- Advertisement -

Baca berita yang ini