DC Comics Untung Besar dengan Wonder Woman 2017

Baca Juga

MATAINDONESIA, JAKARTA – Sudah menonton Film Wonder Woman 1984? Nah sebelum menonton film yang tayang sejak 16 Desember di sejumlah bioskop di Indonesia ini, mari kita kilas balik ke film pertama Wonder Woman tahun 2017.

Film pertama Puteri Diana ini yang juga disutradari Patty Jenkins telah memecahkan rekor box office saat pertama kali ditayangkan di bioskop tahun 2017. Ini adalah pencapaian luar biasa di saat film-film buatan DC harus takluk dengan Marvel.

Yang menarik, mayoritas penonton Wonder Woman adalah perempuan. Dan ini peristiwa yang luar biasa untuk sebuah film superhero. Menurut Hollywood Reporter, wanita menyumbang 52 persen untuk genre film yang rata-rata disaksikan 60 persen penonton laki-laki. Wonder Woman terbukti populer di kalangan penonton dan kritikus. Film ini juga mendapat rating A dari perusahaan survei penonton CinemaScore, dan memegang rating 93 persen di situs agregasi Rotten Tomatoes.

Film ini menceriyakan sosok Diana (Gal Gadot), putri dari Ratu Amazon, Hippolyta.

Kedamaian mereka terusik setelah seorang pilot Amerika bernama Steve Trevor (Chris Pine) jatuh di pulau dan mengabarkan tentang perang besar yang melanda dunia. Diana pun segera meninggalkan rumahnya demi menghentikan perang dengan kekuatan super yang ia miliki.

Sinema berdurasi 141 menit produksi Warner Bros. Pictures itu mengisahkan latar belakang kehidupan sang tokoh utama, Wonder Woman. Meski film serupa tentang tokoh sama pernah diproduksi, Wonder Woman yang diperankan Gal Gadot punya performa kharismatik tersendiri.

Bukan hanya soal fisik, penyandang gelar Miss Israel pada 2004 itu juga punya aura cerdas yang memikat. Akting dan aksi bela diri perempuan 32 tahun tersebut cukup mumpuni, mengingat ia juga berpengalaman berperan sebagai tokoh Gisele Yashar di beberapa sekuel seri waralaba film Fast & Furious.

Kisah di film ini memang diadaptasi dari cerita aslinya, yang mulanya hadir di lembar-lembar DC Comics pada 1941. Pada layar lebar, efek visual membuat aksi laga Gal Gadot asyik disimak, dengan berbagai senjata andalannya yakni Laso Kebenaran, sepasang gelang tak terkalahkan, tiara, dan perangkat perang lain dari Amazon.

Walaupun penuh dengan adegan pertarungan, film ini tak lupa menyisipkan konten romansa, juga keluarga, persahabatan, sejarah, dan mitologi. Film yang juga dibintangi Robin Wright, Danny Huston, David Thewlis, Connie Nielsen, dan Elena Anaya ini akan membuat penonton terkesima dengan ketangguhan sosok seorang perempuan.

Film ini membuat untung DC Comics karena mendapatkan 412.563.408 dolar AS di Amerika Utara dan 409.283.604 dolar AS di negara lain. Total pendapatan yang dihasilkan oleh film ini mencapai 821.847.012 dolar AS, melebihi anggaran produksi film 149 juta dolar AS.

Reporter : Irania Zulia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini