BURBACEK Kuliner Khas Indramayu, Pernah dicicipi Steffi Zamora dan Dinda kirana, Buruan Dicoba!

Baca Juga

Indramayu – Kabupaten Indramayu selain dikenal dengan kota mangga dan wisata pantainya, dikenal juga dengan aneka macam kuliner khas yang tidak mudah dijumpai ditempat lain.

Jenis sajian kuliner yang cukup membuat diri bertanya-tanya yaitu makanan khas yang dikenal dengan nama Burbacek.

Dari sekian kuliner khas Indramayu lainnya, Burbacek adalah salah satu pilihan kuliner unik khas Indramayu.

Burbacek sendiri memiliki arti bubur, rumbah, dan cecek atau kulit kambing atau kerbau yang sudah dipotong-potong.

Olahan Burbacek terdiri dari proses nasi dijadikan bubur putih, kemudian ditaburi dengan toping daun kangkung, toge, kacang panjang yang sudah di kukus atau dikenal dengan rumbah oleh masyarakat setempat, dan dilengkapi cecek atau kulit kambing atau kikil sapi yang sudah dipotong-potong dimasak dengan parutan kelapa dilengkapi cabai merah.

Setelah ketiga bahan itu sudah dicampur kemudian disiram dengan air ikan pindang Terakhir, disiram dengan sambal kacang. untuk menambah rasa khas dan memberikan pengalaman kesan yang belum pernah ditemukan di tempat lainnya.

Dikarenakan Burbacek golongan kuliner yang termasuk salah satu makanan khas Indramayu yang sulit dijumpai ditempat lainnya, Burbacek wajib dicicip oleh masyarakat yang sekedar sedang berkunjung atau melintasi Indramayu agar bisa merasakan cita rasa berbeda.

Betapa nikmatnya sajian kuliner satu ini mulai dari segar sedikit asam, gurih, krunchy dari toping-toping sayuran diolah dengan tangan yang tepat, olahan sambal kacang, rumbahnya, dan lembutnya kikil membuat jenis makanan sangat luar biasa.

Menurut masyarakat setempat bukan saja pelancong yang mampir mencicipi kuliner khas Indramayu ini namun juga ada artis berketurunan darah Indramayu yang mencicipi kuliner Burbacek yaitu Steffi Zamora dan Dinda kirana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Optimis Perekonomian Indonesia Terus Bertumbuh

Optimisme pemerintah dalam memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus meningkat di tahun-tahun mendatang merupakan sebuah harapan yang perlu didukung...
- Advertisement -

Baca berita yang ini