Bikin Bangga! Berikut Deretan Pemuda Indonesia yang Go Internasional

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Anak muda adalah generasi penerus bangsa yang menjadi harapan negeri. Usia muda tidak menjadi halangan bagi seseorang untuk meraih prestasi dan menginspirasi.

Sejatinya, sosok pemuda tentu merupaka harapan bangsa untuk memajukan harkat dna martabat negara. Mereka merupakan aset atas semangat dan prestasi yang telah diraih dan mengharumkan ibu pertiwi.

Tepat di hari Sumpah Pemuda, berikut sederet nama anak bangsa yang berprestasi di dalam maupun luar negeri.

  1. Rio Haryanto

Rio Haryanto adalah pembalap muda asal Indonesia yang namanya melambung di kancah Internasional. Rio sempat menjadi satu-satunya pembalap F1 berusia 17 tahun yang berasal dari Asia Tenggara. Pembalap kelahiran 1993 itu dinobatkan sebagai Duta Nasional Anti Narkoba dan juga Duta Komodo.

  1. Amanda Cole

Amanda Cole merupakan CEO Sayurbox. Wanita berusia 28 tahun ini berhasil menjadi sosok muda Indonesia yang berprestasi dan diakui Forbes 30 Under 30 Asia 2019. Sayurbox sendiri merupakan platform yang menjadi sumber dan distribusi untuk sayuran dan buah segar.

Ia berhasil membangun Sayurbox hingga memiliki pelanggan sebanyak 50 ribu dan dapat mengirim sayuran dan buah segar hingga mencapai 1.000 pengiriman per hari.  Dengan platform Sayurbox, petani dapat menjual langsung hasil panen mereka ke konsumen dengan kecepatan waktu 24 jam.

  1. Aries Susanti

Aries Susanti seorang atlet Panjat Tebing Indonesia. Aries menyita perhatian berkat prestasinya yang mengharumkan indonesia. Atlet panjat tebing wanita ini sukses meraih medali emas di ajang Asian Games 2018.

Ia juga mendapatkan medali emas di kejuaraan International Federation of Sport Climbing (IFSC) World Cup 2019 di Xiamen, Tiongkok dan berhasil memecahkan rekor dunia. Berkat prestasinya di cabang olahraga, ia masuk dalam daftar pemuda berprestasi versi majalah Forbes dalam 30 Under 30 Asia 2019.

  1. Harry Halim

Pemuda asal Indonesia yang berprestasi selanjutnya adalah desainer Harry Halim, yang namanya memang sudah dikenal di kancah internasional, khususnya bagi para pecinta mode. Harry merupakan desainer asal Indonesia pertama yang bergabung dalam ajang Paris Fashion Week.

Prestasinya pun tidak sampai di situ saja. Pada pertengahan tahun 2019, rancangannya juga dikenakan oleh selebriti kelas atas, Cardi B.

  1. Rich Brian

Rich Brian mengharumkan nama Indonesia di kancah musik internasional. Pemilik nama lengkap Brian Immanuel itu jadi musisi Tanah Air pertama yang bergabung dengan label 88rising.

Ia merilis single perdana berjudul Dat $tick pada 2016. Video klipnya dilihat puluhan juta kali, dan membuat namanya semakin dikenal luas oleh pecinta musik sejak saat itu. Ia bahkan dijadwalkan untuk tampil perdana di Coachella 2020 namun batal karena COVID-19.

Walau semakin populer, Rich Brian tidak melupakan Indonesia. Ia menampilkan keindahan nusantara di sejumlah karyanya, seperti di film The Sailor untuk album ke-2 dan di video klip untuk single Bali.

Reporter : Firda Padila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini