Bendera NU Dipakai Kampanye Sandi, Ma’ruf Amin Protes: Akan Ada Gugatan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kampanye Cawapres 02 Sandiaga Uno di Lumajang, Jawa Timur menuai kontroversi. Pasalnya, dalam kampanyenya itu Sandiaga sempat mengibarkan bendera NU.

Mengenai hal ini, Cawapres 01 Ma’ruf Amin pun ikut angkat bicara. Ma’ruf Amin mengatakan, apa yang dilakukan Sandi itu tidak dapat dibenarkan. Ia sangat keberatan dengan ulah Sandi yang mengeksploitasi NU dalam kegiatan politik.

”Ya sebenarnya dia tidak boleh dia mengeksploitasi NU. Itu akan ada gugatan dari kalangan NU,” ujar Ma’ruf Amin di Kota Tangerang,” dikutip Minggu, 7 April 2019.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (nonaktif) itu pun mengatakan, PBNU Pusat akan memberikan keberatan sama seperti yang dilakukan PCNU Lumajang sebelumnya.

Ma’ruf Amin pun menegaskan, bendera NU hanya dibawa oleh pemimpin jamaah dalam kegiatan keagamaan atau organisasi. “Jadi, tidak menggunakan bendera, paling-paling ada oleh yang membawa jamaah. Tapi panitianya tidak pakai lambang NU,” katanya.

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini