Alfito dan Putri Ayuningtyas Jadi Moderator Debat Ke-3 Pilpres

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) memutuskan
Alfito Deannova Gintings dan Putri Ayuningtyas menjadi pasangan moderator pada debat ketiga mendatang. Pemilihan dua orang tersebut
berdasarkan kesepakatan antar kedua tim sukses Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi.

“Ini semua sudah berdasarkan kesepakatan bersama,” ujar Ketua KPU Arief Budiman di Jakarta, Selasa 26 Februari 2019.

Sebagai informasi, debat ke-3 Pilpres 2019 bulan depan akan mengusung tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan kebudayaan. Jika tak ada aral melintang, debat ini bakal dilaksanakan pada 17 Maret 2019 di Hotel Sultan Jakarta.

Mengenai panelis, lanjut dia, KPU masih dalam proses menyeleksi agar sesuai dengan kualifikasi yang telah ditentukan KPU. “Kita masih tracking nanti kalau panelis tidak memenuhi syarat ya di cancel aja. Ada sekitar 7 sampai 9 panelis lah yang harus diuji kompetensi nya,” ujar Arief.

Sementara untuk moderator pada debat ke-4 dan ke-5, Arief mengatakan akan dibahas dan disepakati pada rapat Selasa mendatang 5 Maret 2019. “Selasa depan mereka (timses 01 dan 02) akan kirimkan nama moderator jam dua siang untuk debat keempat dan kelima,” ucap dia.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini