7 Kali Pindah, Ini Alasan Induk Kucing Memindahkan Anaknya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bagi pemilik kucing, sudah menjadi hal yang biasa apabila melihat binatang ini memindahkan anak-anaknya dengan cara digigit ke tempat lain. Konon, hal ini dapat dilakukan oleh sang induk berulang kali hingga mencapai 7 kali.

Tingkah laku kucing yang satu ini cukup membuat kita bertanya-tanya. Apakah ada alasan tersebung dari pemindahan tersebut?

Induk kucing memindahkan anak-anaknya yang masih bayi ini sebagai metode untuk menemukan tempat yang nyaman, aman dan layak untuk anaknya. Banyak predator yang menghantui dan mengancam kehidupan anak kucing yang baru lahir.

Dilansir dari berbagai sumber penelitian, berikut adalah alasan induk kucing memindahkan anak-anaknya.

Pertama, induk kucing merasa terancam atas tempat lamanya. Binatang ini akan mulai mencari tempat dan memindahkan anaknya yang masih bayi apabila ia melihat dan mendengar suara hewan lain di tempat persembunyiannya.

Kedua, tempat terlalu terang dan mudah dijangkau manusia. Tempat yang terlalu terang dan terbuka membuat tidak nyaman. Hal ini dirasa memuat anaknya menjadi sulit untuk tidur dan beristirahat.

Ketiga, terlalu jauh dari sumber makanan. Induk yang baru saja melahirkan anaknya sering pergi mencari makan untuk memenuhi asupan saat menyusui anak-anaknya. Apabila tempat awal terlalu jauh dari sumber makanan, maka induk akan memindahkan ke tempat yang lebih dekat.

Keempat, suhu lingkungan tidak stabil. Suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin membuat anak kucing yang baru lahir mudah terkena penyakit. Oleh karena itu, induk akan berusaha memindahkannya ke tempat yang lebih teduh seperti di bawah benda-benda.

Reporter: Shafira Annia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BIN Rangkul Pemuda Jadi Wirausaha Unggul Lewat Pelatihan Hilirisasi Produk Nilam Melalui Program AMANAH

Aceh — Badan Intelijen Negara (BIN) mengajarkan pemahaman konsep usaha dan hilirisasi produk kepada para pemuda Negeri Rencong melalui...
- Advertisement -

Baca berita yang ini