‘KKN di Desa Penari’ Ternyata Bukan di Banyuwangi dan Bondowoso

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Cerita horor viral yang menggambarkan kehidupan mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) di sebuah desa misterius di tengah hutan akhirnya dibuat filmnya dan segera beredar. Gunung Kidul, Yogyakarta dipilih menjadi latar film tersebut.

Tentu saja hal itu berbeda dari dugaan nama desa yang selama ini menjadi polemik di masyarakat maupun netizen.

Saat akun medsos Simple Man menuliskan dan mengunggahnya di dunia maya, nama desa dan identitas mahasiswa yang ber-KKN memang tidak diungkapkan dengan alasan privasi.

Maka masyarakat dan netizen pun menebak-nebak dan banyak yang berkesimpulan desa itu di Banyuwangi dan Bondowoso.

Namun, produser sekaligus pemilik perusahaan pembuat film MD, Manoj Punjabi justru menilai Gunung Kidul, Yogyakarta lebih mirip dengan ciri-ciri desa yang diceritakan Simple Man.

Manoj mengungkapkan keputusan itu dilakukan setelah dia dan timnya melakukan survei ke beberapa tempat.

“Feelnya lebih dapat di sana,” ujar Manoj sebelum acara nonton bareng trailer film ‘KKN Desa Penari’ di Gedung MD, 23 Januari 2020.

Manoj sebenarnya sudah berusaha menghubungi penulis untuk memastikan lokasi desa tersebut namun tidak pernah berhasil.

Pengusaha rumah produksi film berdarah India tersebut memang tetap ingin berupaya melibatkan penulis film tersebut dan akan memberi royalti kepadanya.(Widyo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini