Ini Harapan Mojang Jajaka bagi Kemajuan Pariwisata Tanah Sunda

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANDUNG – Jawa Barat (Jabar) adalah salah satu daerah yang kaya akan budaya dan dikelilingi beragam destinasi wisata. Maka, secara berkala pemerintah setempat tetap menggelar event West Java Calender. Tujuannya untuk menarik minat investor dan wisatawan untuk bertandang ke Bumi Priyangan.

Namun bila mengandalkan pemerintah semata, tentu tak cukup. Maka, perlu kerja sama dari masyarakat dan kalangan milenial untuk ikut menyumbangkan kreatifitas dan gagasannya agar kebudayaan khas Jabar tetap terjaga dan mendatangkan keuntungan dari sisi ekonomi.

Sebagai perwakilan milenial yang didapuk sebagai duta wisata dan budaya, Mojang Jajaka (Moka) Jabar 2019 pun buka suara. Akhrom zaqsan, salah satu Jajaka Jabar mengatakan, event West Java Calender 2020 merupakan bentuk publikasi untuk rangkaian gelaran acara pariwisata untuk satu tahun ke depan.

Akhrom pun mendukung penuh rencana pemerintah setempat yang diyakini bisa jadi stimulus untuk mendatangkan wisatawan.

“Tentunya bisa ikut memancing pertumbuhan ekonomi dari even-even yang diselenggarakan nanti dan juga menarik minat wisatawan untuk datang ke sini,” katanya saat ditemui di sela-sela acara pembukaan West Java Calender 2020 di Hotel Luxury Trans Bandung, Rabu 22 Januari 2020.

Sementara sang Mojang Yulinar Fitriani mengatakan, generasi milenial juga perlu ikut bahu-membahu melestarikan budaya dan ikut mempromosikan destinasi-destinasi wisata yang menarik di Jabar.

“Mereka juga perlu mencintai apa aja yang menjadi ciri khas daerah. Misalnya anak muda yang aktif sosmed (sebagai instagramer atau youtuber) bisa ikut membantu mempromosikan destinasi wisata yang banyak belum dikenal publik,” ujarnya.

Sementara Dede Agus yang juga salah satu Jejaka Jabar, ikut mengungkapkan hal yang senada. Ia mengharapkan agar pemerintah setempat terus berkomitmen untuk mengembangkan pariwisata dan kebudayaan di Tanah Sunda.

“Tentunya ini salah satu strategi dari Dinas Pariwisata untuk mempublikasikan rangkaian even yang akan diselenggarakan dalam setahun ke depan. Maka, diharapkan seluruh masyarakat Jabar untuk ikut terlibat secara langsung dan mendukung suksesnya kegiatan ini lewat promosi di medsos,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini