Antara Banjir, Kekesalan Para Artis, dan Anies Baswedan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Musibah banjir yang terjadi di wilayah Jakarta dan sekitarnya membuat para selebritis tanah air ikut angkat bicara. Tak sedikit dari mereka yang menjadi korban banjir awal tahun ini.

Kinerja Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta pun menjadi sorotan. Bahkan, mereka tak segan-segan menyebut Sang Gubernur tak becus dalam menangani permasalahan banjir yang terjadi di wilayahnya sendiri.

Kali ini Minews.id telah merangkum beberapa artis ini ikut kesal serta menyindir dan menyalahkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Siapa aja? Cus kepoin deh:

1. Fero Walandouw

Aktor Fero Walandouw menyampaikan kritik kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terkait penanganan banjir di Jakarta. ia mengkritisi terkait masalah naturalisasi sungai.

Fero mengunggah berita lama mengenai rencana Anies Baswedan melakukan naturalisasi sungai agar mencegah banjir.

“Ngapain aja sih boss?? Hasilnya???” tulis Fero dalam akun Instagram Story pribadinya

2. Yuanita Christiani

Terlihat dari unggahan foto rumah mewah yang berisi air, di akun Instagram milik Yuanita, dia kesal karena sebelumnya rumah yang sudah ditempati selama 20 tahun itu tidak pernah tersentuh banjir. namun tahun ini, Yuanita turut merasakan akibat dari banjir

“Rumah yang juga saya tempati lebih dari 20 tahun. Hati saya hancur lihatnya, selama kami tinggal di sini, tidak pernah satu kalipun air banjir masuk sampai ke dalam rumah, tiba-tiba air masuk setinggi ini? Terus harus diam aja, enggak boleh bereaksi?,” Tulisnya.

Kritikannya, diakui Yuanita bukan persoalan takdir, politik, apalagi agama. “Saya orang yang paling menghargai perbedaan dan tahu toleransi,” tegasnya.

Yuanita juga menambahkan, “Tapi kita bicara soal fakta dan bukti yang kelihatan di depan mata aja, kalau selama ini bisa diantisipaso, kenapa sekarang tidak?,”

Meskipun tidak menyebut siapa yang ia tuju, namun masyarakat menduka, kritikan tersebut untuk Anies Baswedan.

“Tolonglah yang merasa sudah dipilih dan dipercaya untuk mengemban tugas.Lakukan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan benar,” tambahnya.

3. Celine Evangelista

Celine dengan jelas menyindir sistem kerja Anies Baswedan lewat unggahan di akun Instagram miliknya.

“Gimana ini banjirnya?? Kok airnya enggak menyerap ke tanah? Gak masuk ke tanah seperti kata Bapak Gubernur waktu pidato pemilihan Gubernur dulu ya? Wah murtad nih banjir,” tulis Celine Evangelista dalam unggahannya.

Celine mengeluhkan mengenai banjir beberapa hari ini merendam sebagian wilayah di Jabodetabek. Celine merasa bahwa air banjir yang menggenang tidak menyerap ke dalam tanah.

“Dulu lebih better ya menurut gue. Sebelum banjir mulai udah siaga duluan Pak Ahok. Begitu banjir dateng 2 jam kemudian langsung surut,” tambahnya.

4. Mohamad Guntur Romli

Seorang Politisi dari Partai Solidaritas (PSI) yang juga keluhkan Anies Baswedan. Lewat Twitter miliknya @GunRomli, ia memberikan komentar juga mengunggah berbagai judul berita soal Anies Baswedan yang memangkas biaya penanggulangan banjir.

“Dgn memotong anggaran penanggulangan banjir, @aniesbaswedan memang sengaja ingin Jakarta kebanjiran, dia lebih memilih balapan Formula E yg jadi panggung dia unt capres,” tulis Mohamad Guntur Romli.

5. Nikita Mirzani

Artis cantik Nikita Mirzani, juga turut merasakan banjir yang melanda sebagian wilayah Jabodetabek. Ia mengunggah rekaman video dan terlihat rumahnya dan rumah sopirnya yang terendam banjir. Ia menanyakan nasib supirnya kepada Anies dengan menandai akun Instagram milik Anies.

“Pak @aniesbaswedan gimana ini nasib supir saya pak nunung. Dr semalem ga tidur itu. Kelelep banjir kontrakan nya. Kasihanin pak anies. Pak nunung itu udh tua. Mana giginya ompong lagi.. lelah dia air nya ga surut2 duh alemong pingsan itu aki2,” tutur Nikita.

6. Baskara Putra

Seorang musisi, Baskara Putra, ikut menanggapi mengenai banjir di Ibu Kota.. Ia meretweet sebuah rekaman video yang menampilkan Basuki Tjahaja Purnama tengah menjelaskan soal banjir.

“Belum pernah liat @aniesbaswedan muncul dan ngomong dengan info/penjelasan sedetil ini—mungkin hanya bisa didapat dari pengalaman turun ke lapangan langsung—di publik. Sebenernya gak pengen ngebanding-bandingin, tapi ya gimana kehumasan mulu yang keliatannya dikerjain,” tulis Baskara Putra.

Dan tulisan tersebut telah disukai lebih dari seribu netizen.

7. Fedi Nuril

Lewat akun Twitter @realfedinuril, meretweet cuitan seorang netizen.

“Semoga pemerintah dapat membuat sistem mitigasi banjir yang lebih baik dan tepat sasaran. Nggak terbayang berapa banyak orang yang harus memulai hidup dari nol lagi @jokowi @aniesbaswedan,” tulis Fedi Nuril.

Ia berharap agar pemerintah agar sistem mitigasi banjir lebih baik dari sebelumnya dan tepat sasaran. (Mila)

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini