Brutal! Israel Tangkap Paksa 745 Anak Palestina Sejak Awal 2019

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL - Sejak awal 2019 hingga November ini, otoritas Israel dilaporkan telah menangkap paksa 745 anak-anak Palestina tak berdosa yang masih berusia di bawah 18 tahun.

Dalam data yang disampaikan Palestinian Prisoners Club pada Kamis 21 November 2019, 200 anak-anak masih mendekam di penjara-penjara Israel yang tersebar di berbagai daerah. Sebagian dari mereka bahkan mengalami kekerasan dan bentuk pelanggaran HAM lainnya.

Kebanyakan anak-anak tersebut diamankan dengan cara yang kejam. Tentara Israel datang ke rumah-rumah mereka, mengambil anak-anak itu secara paksa dari orang tuanya pada larut malam, terkadang dibumbui kekerasan.

Pelanggaran itu berlanjut dengan penahanan anak-anak tersebut, termasuk diinterogasi di bawah kondisi kemanusiaan yang buruk.

Laporan itu juga menyebut anak-anak yang ditangkap telah kehilangan hak mereka untuk pendidikan, yang jelas merupakan pelanggaran Deklarasi Hak-hak Anak. Sejumlah anak juga tak bisa menerima kunjungan keluarga dan perawatan medis.

Sebelumnya pada Mei lalu, sebuah studi menyebut bahwa Israel telah menangkap hingga 16.500 anak-anak Palestina sejak akhir tahun 2000.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini