Pernah Ketemu PNS Radikal? Kuy, Lapor ke Layanan Ini Aja

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Kalian pernah nggak ketemu PNS/ASN yang berbau radikal? Bingung ngelaporinnya? Tenang, rencananya pemerintah bakal membuka portal aduan untuk aparatur negara yang hobi menyebar konten-konten berbau radikalisme, bahkan terorisme.

Portal ini akan diluncurkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) beserta 11 kementerian/lembaga lainnya sebagai pusat pengaduan masyarakat yang menemui PNS dengan sikap intoleran, anti-Pancasila atau anti-NKRI.

“Ini semua disediakan hanya untuk satu kepentingan yaitu untuk ke kenyamanan keluarga besar ASN dan peningkatan Key Performance Indicator (KPI) seluruh ASN,” ujar Menkominfo Johnny G. Plate di Jakarta, Selasa 12 November 2019.

ASN sebagai garda terdepan, menurut Johnny, harus menjadi penggerak roda pemerintahan dengan didukung pemahaman dan kecintaan pada ideologi bangsa, yakni Pancasila.

Portal aduan ini akan berperan sebagai fasilitator. Terkait penindakan, nanti akan dilakukan oleh lembaga/kementerian terkait.

Disebutkan Johnny, kementerian/lembaga yang terlibat adalah Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Agama, Kemenkominfo, Kementerian Pendidikan dan Budaya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dan Kementerian Hukum dan HAM.

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini