Gunung Merbabu Terus Terbakar Ratusan Hektar Lahan Hangus

Baca Juga

MINEWS.ID, MAGELANG – Hutan Gunung Merbabu Magelang terus terbakar dan meluas hingga menghanguskan 225 hektar lahan hutan. Karenanya seluruh aparat pemerintah, termasuk polisi dan TNI diterjunkan untuk mengantisipasi meluasnya kebakaran itu.

“Prediksi luas kebakaran sekitar 225 hektare, namun sampai dengan saat ini terus bertambah dan belum bisa diprediksi luasnya,” Kepala Pelaksana Badan penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Magelang Edy Susanto, Jum’at 13 September 2019.

Edy di Magelang, mengatakan hutan yang terbakar sejak Rabu 11 September 2019 malam tersebut menyebar di wilayah Resor Pakis, Resor Wonolelo, Resor Selo, Resor Ampel Balai Taman Nasional Gunung Merbabu.

Pada Jumat siang terpantau 7 titik api besar dengan posisi menyebar. Api mulai menjalar ke semua sisi gunung karena tiupan angin kencang.

Menurut dia, pemadaman dilakukan secara manual dan dengan pembuatan sekat bakar. Potensi gangguan akibat kebakaran hutan tersebut terganggunya distribusi air dari sumber mata air ke masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Debat Perdana, Samani-Bellinda Siap 200 Persen dan Minta Doa Masyarakat

Mata Indonesia, Kudus - Calon Wakil Bupati Kudus nomor urut 01 Bellinda Birton mengaku siap untuk melaksanakan debat perdana...
- Advertisement -

Baca berita yang ini