Mau Tau Menu Sarapan Lezat yang Bikin Langsing?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Bagi yang sedang dalam program diet untuk melangsingkan tubuh, biasanya harus menahan diri dari berbagai godaan makanan yang enak. Nggak sarapan, makan siang dikurangi dan anti makan malam.

Tapi, sebenarnya nggak harus segitunya untuk dapatkan hasil diet yang sempurna.

Menurut penelitian, makanan enak dengan rasa umami adalah asupan paling tepat untuk melangsingkan tubuh. Selain bergizi tinggi, juga memberi efek kenyang dalam waktu lama. Inilah beberapa jenis makanan rasa lezat umami yang bikin tubuh langsing:

1. Rumput Laut

Tak hanya sebagai sumber serat dan menyehatkan jantung, rumput laut yang kaya protein juga berfungsi membakar lemak lebih efektif sekaligus menjaga tekanan darah tetap stabil.

2. Tomat

Kaya vitamin C dan A, tomat juga merupakan jenis makanan dengan rasa umami terbaik, terutama saat dipanaskan. Rasa umami pada tomat lebih mudah direspon oleh usus sehingga memberi efek kenyang dalam waktu lama.

3. Jamur

Bagian terpenting dari jamur bukan hanya rasanya yang enak, namun kandungan vitamin D yang tinggi memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Selain mengurangi risiko diabetes dan penyakit jantung, vitamin D jamur bisa menekan risiko penumpukan lemak, terutama pada bagian perut.

4. Truffle

Makanan langka ini mengandung rasa umami yang begitu kental. Termasuk dalam golongan jamur, kandungan gizi pada truffle mampu membakar lemak lebih efektif. Bahkan, makanan ini disebut sebagai ‘berlian dapur’ karena rasanya yang enak dan bermanfaat tinggi. (Ryan)

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini