Ratu Elizabeth II Meninggal, Pangeran Charles Jadi Penerus Takhta

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Pangeran Charles akan meneruskan takhta kerajaan Inggris setelah meninggalnya Ratu Elizabeth II, Kamis 8 September 2022.

Ratu Elizabeth meninggal dunia di usia 96 tahun di Balmoral. Sebelumnya, Ratu Elizabeth II berada di bawah pengawasan medis dokter istana karena khawatir dengan kesehatan Ratu Elizabeth II.

Ratu Elizabeth II menjadi penguasa Britania Raya terlama berkuasa, selama 70 tahun. Fakta itu sekaligus membuat Charles menjabat sebagai Pangeran Wales atau Prince of Wales terlama.

Dengan meninggalnya Ratu Elizabeth II, maka otomatis Charles menjadi penerus takhta kerajaan. Saat ini usia Raja Charales III adalah 73 tahun atau merupakan raja tertua yang naik takhta di sepanjang sejarah Inggris.

Raja Charles III adalah mantan suami mendiang Putri Diana yang meninggal di 1997. Pernikahan keduanya membuahkan dua anak, yakni Pangeran William dan Pangeran Harry.

Setelah Charles menjadi penerus takhta kerajaan, maka gelar Prince of Wales kini dimiliki putra Pangeran William.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Masyarakat Papua Tegas Menolak Keberadaan OPM

Oleh: Petir Dominggus )* Masyarakat Papua secara tegas menolak keberadaan Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang selama ini dianggap sebagai ancaman...
- Advertisement -

Baca berita yang ini