Pria Bersenjata Tewaskan Tiga Orang dalam Tragedi Penembakan Sebuah Mall di Copenhagen, Denmark

Baca Juga

MATA INDONESIA, COPENHAGEN – Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di dalam Field Mall di Copenhagen, Denmark. Tiga orang tewas dan beberapa orang mengalami luka-luka.

Pria berusia 22 tahun ditangkap polisi atas dakwaan melakukan penyerangan yang menyebabkan kepanikan di Field Mall di bagian selatan Copenhagen. Kepala Kepolisian, Soeren Thomassen mengatakan, motif pelaku masih belum jelas.

Perdana Menteri Denmark, Mette Frederiksen menyebut negaranya baru saja mengalami sebuah penyerangan yang kejam. Dia mengirimkan pesan belasungkawa kepada korban meninggal dan berharap semua tetap bersatu di masa-masa sulit ini.

“Denmark baru saja mengalami penyerangan yang kejam pada Minggu malam. Beberapa orang meninggal dunia. Korban luka-luka juga banyak. Mereka yang tidak bersalah sedang jalan-jalan bersama keluarga untuk belanja dan makan di luar,” ujarnya, dikutip dari BBC, Senin 4 Juli 2022.

“Ibu kota kami yang indah dan biasanya aman berubah dalam hitungan detik saja,” katanya.

Keluarga kerajaan Denmark turut menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga korban, kerabat, dan semua orang yang terdampak tragedi penembakan tersebut.

“Kami belum mengetahui sepenuhnya tragedi itu, tetapi sudah jelas bahwa lebih banyak orang kehilangan nyawa dan lebih banyak lagi yang terluka,” bunyi pernyataan keluarga kerajaan Denmark.

Polisi menyebut, tersangka penembakan digambarkan sebagai orang lokal. Rencananya pria tersebut akan diinterogasi hari ini, Senin 4 Juli 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jaga Kondusifitas Selama Tahapan Pilkada

Oleh : Wira Wicaksana )* Menjaga kondusifitas merupakan kunci penting untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini