Piala AFF U-19: Jadwal Mepet, Shin Tae-yong Lakukan Rotasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, BEKASI – Jadwal Piala AFF U-19 sangat mepet dengan jeda hari setiap pertandingan. Shin Tae-yong menegaskan, rotasi pemain menjadi sangat penting untuk menjaga kondisi.

Indonesia sudah melakoni satu pertandingan Piala AFF U-19 menghadapi Vietnam dengan hasil imbang tanpa gol, Sabtu 2 Juli 2022. Dua hari berselang, skuat Garuda Nusantara akan menantang Brunei Darussalam di Stadion Patriot Candrabhaga.

Grup A ditempati Indonesia, Vietnam, Brunei, Myanmar, Thailand, dan Filipina. Dari satu pertandingan ke pertandingan, jaraknya hanya dua hari. Itu sebabnya, rotasi menjadi aspek penting.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong sadar betul rotasi pemain di turnamen ini. Dia akan memanfaatkan semua pemian yang ada.

“Kami harus bekerja keras di semua pertandingan. Mengingat kami akan melakoni beberapa pertandingan dalam waktu singkat, kami harus menggunakan semua pemain. Jadi, kami harus siap melakukan rotasi,” katanya.

Shin Tae-yong menyebut anak asuhnya tak punya banyak waktu melakukan persiapan jelang Piala AFF U-19. Tapi, dia akan berusaha memberikan hasil terbaik.

“Kami memulai pemusatan latihan 20 Juni 2022 yang artinya hanya 10 hari bersama-sama. Kami tak punya banyak informasi kekuatan tim lain. Jadi, kami harus mempersiapkan diri dengan baik,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jaga Kondusifitas Selama Tahapan Pilkada

Oleh : Wira Wicaksana )* Menjaga kondusifitas merupakan kunci penting untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini