Innalilahi, Ulama Karismatik Aceh Abu Lueng Angen Meninggal

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANDA ACEH – Innalilahi wa innaillaihi rojiun, ulama karismatik Aceh, Teungku Muhammad Daud atau lebih dikenal Abu Lueng Angen meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoe Abidin, Kota Banda Aceh, Minggu 19 Juni 2022.

Almarhum meninggal sekitar pukul 7.30 WIB dalam usia 81 tahun.

Teungku Faisal Ali, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh menyampaikan kabar tersebut melalui pesan whatsapps. ”Tadi pagi sekitar pukul 7.30, Abu berpulang kepada Allah. Abu sudah beberapa hari menjalani perawatan di rumah sakit. Sebelumnya Abu mendapat rujukan dari rumah sakit Cut Meutia Lhokseumawe,” katanya.

Abu Lueng Angen sudah lama sakit dan selama ini kerap keluar masuk rumah sakit. Almarhum adalah pemimpin Dayah Darul Huda di Gampong Krueng Lingka, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara. Masyarakat juga mengenalnya dengan nama Abu Lhoknibong.

Bagi Teungku Faisal, Abu Lueng Angen adalah ulama yang teguh pendirian dalam menegakkan kebenaran. “Salah satu kelebihan Abu adalah disiplin dan cukup istiqamah,” ujarnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peran Edukasi dan Kolaborasi untuk Cegah Konflik di Jawa Barat

Mata Indonesia, Bandung - Jelang peralihan presiden dan Pilkada 2024, stabilitas keamanan nasional, khususnya di wilayah Jawa Barat, harus...
- Advertisement -

Baca berita yang ini