Wajib Tahu! Kebiasaan Toxic dalam Hubungan yang Dinilai Normal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada beberapa kebiasaan toxic yang orang anggap normal dalam hubungan, padahal kenyataannya tidak.

Akibatnya, pasangan menderita dalam hubungan karena mengetahui bahwa hal-hal yang salah yang mereka lakukan, dinilai normal.

Mari kita lihat kebiasaan toxic dalam hubungan yang dianggap normal oleh orang-orang.

Menyimpan Kartu

Mencatat apa yang telah dilakukan pasangan untuk mengingatkan mereka nanti bukanlah tanggung jawab tetapi terlalu kalkulatif. Ini tidak sehat.

Menyimpan kartu untuk melihat siapa yang paling banyak melakukan kesalahan menjadi kebiasaan toxic di kemudian hari. Hindari mengungkit hal-hal dari masa lalu yang tidak relevan dengan masa sekarang.

Menyalahkan Pasangan Karena Hari Yang Buruk

Menyalahkan pasangan karena mengalami hari yang buruk tidaklah benar. Mereka tidak bertanggung jawab untuk bersimpati kepadamu sepanjang hari.

Jangan menyerang mereka karena memiliki rencana yang berbeda, hanya karena kamu ingin duduk-duduk dan menonton film, tidak berarti mereka akan selalu menginginkannya.

Menjadi Sangat Cemburu

Jika menunjukkan ‘kecemburuan yang luar biasa’ ketika pasangan sedang berbicara dengan orang lain, menyentuh lengannya, duduk di sampingnya, maka ketahuilah bahwa itu sama sekali tidak sehat.

Bertentangan dengan apa yang diyakini sebagian orang bahwa tindakan ini lucu dan romantis, itu tidak sama sekali. Itu hanya memproyeksikan sisimu yang sangat posesif dan cemburu.

Menutupi Masalah Dengan Hadiah dan Hal-Hal Baik

Ketika suatu hubungan memiliki masalah, menyelesaikannya dengan hadiah dan waktu yang baik tidak akan ada gunanya.

Kamu dan pasangan harus menyelesaikan masalah dengan berkomunikasi satu sama lain dan mencari solusi, bukan dengan memberikan berlian atau jam tangan sebagai cara untuk meminta maaf.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Memasuki Masa Pancaroba, Berikut Potensi Bencana yang Patut Diwaspadai

Mata Indonesia, Sleman - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman mengimbau masyarakat untuk mulai mengantisipasi bencana yang mungkin terjadi saat memasuki musim pancaroba tahun 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini