Tetap Gunakan Masker, Pandemi Covid-19 Belum Selesai

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Masyarakat diharapkan tetap menggunakan masker dalam berinteraksi di mana pun sebab pandemi covid-19 belum selesai.

“Risiko penularan masih tinggi bila kita berinteraksi dlm kegiatan sosial-ekonomi. Tetaplah pakai masker ketika berinteraksi di manapun dan kapan pun: lebih nyaman dan aman,” ujar epidemiolog Universitas Indonesia Pandu Riono yang dikutip, Kamis 26 Mei 2022.

Dia mengingatkan agar masyarakat tidak terkecoh dengan ajakan melepas masker.

Selain itu, segera lah melakukan vaksinasi booster atau dosis ketiga vaksin covid-19.

Menurut Pandu melepas masker saat penularan covid-19 masih ada bukan langkah transisi yang bijak.

Saat ini pemerintah terus mengevaluasi dengan ketat perkembangan covid-19 di Indonesia hingga enam bulan mendatang.

Jika kondisinya terus melandai seperti sekarang pemerintah akan mengeluarkan kebijakan penghapusan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Sambut Pilkada 2024, PDIP Kulon Progo Jaring Empat Nama Kadernya Maju Bacalon Bupati

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo sedang melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ketua DPC PDI Perjuangan Kulon Progo, Fajar Gegana, menyatakan bahwa penjaringan ini dilakukan melalui rapat kerja cabang yang diadakan serentak di 12 pengurus anak cabang (PAC). Salah satu agenda utama adalah penjaringan dari tingkat bawah untuk bakal calon bupati dan wakil bupati.
- Advertisement -

Baca berita yang ini