BOR RS Corona di Jakarta Terus Menurun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Data keterisian tempat tidur atau Bed Occupation Rate (BOR) di 140 rumah sakit rujukan Covid-19 di Jakarta terus menurun. “Di DKI tempat tidur itu 6 persen ya, dari 4.600 terpakai 256, ICU dari 709 terpakai 77 ya, 11 persen,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Selasa 19 April 2022.

Riza menyebut temuan BOR saat ini sudah jauh berkurang jika perbandingannya dengan jumlah BOR saat puncak gelombang ketiga pada pertengahan Februari lalu.

Dengan begitu, keterisian BOR di Ibu Kota sudah kembali ke batas normal sesuai aturan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, yaitu di bawah angka 60 persen.

Riza tetap menyiagakan fasilitas kesehatan khususnya saat menjelang dan setelah lebaran. Hal ini untuk mengantisipasi kemungkinan adanya lonjakan kasus yang sering terjadi setelah libur panjang.

”Alhamdulillah terjadi penurunan yang cukup baik. Namun kita tetap siap siaga ya, rumah sakit, berbagai fasilitas puskesmas, ya, tenaga kesehatan, laboratorium semuanya kita siap,” kata Riza.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pamong Kalurahan dan ASN Diduga Dukung Paslon di Pilkada Kulon Progo, Bawaslu Tindaklanjuti

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dugaan pelanggaran netralitas dalam Pilkada Kulon Progo tidak hanya melibatkan pamong kalurahan, tetapi juga Aparatur Sipil Negara (ASN).
- Advertisement -

Baca berita yang ini