Bismillah! Ini Doa Sambut Malam Lailatul Q

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada banyak keutamaan yang dikejar umat Muslim selama bulan Ramadan. Mulai dari menjalankan ibadan sunnah, hingga menanti malam Nuzulil Qur’ah dan Lailatul Qadar yang lebih baik daripada seribu bulan.

Di kedua momen penting yang ada di bulan Ramadhan tersebut, umat muslim sangat dianjurkan untuk menyambutnya dengan memperbanyak doa. Membaca doa-doa itu bertujuan untuk memuliakannya serta memperoleh rahmat luas dari Allah SWT.

Sementara itu, paling utama dari bacaan malam Nuzulul Qur’an adalah doa agar mendapat syafaat dari Al-Qur’an. Kemudian doa memohon ampunan untuk kedua orang tua dan memohon ampunan untuk diri sendiri.

Berikut bacaan doa Nuzulul Quran dan malam Lailatul Qadar yang wajib kamu baca!

Allaahumma nawwir quluubanaa bi tilaawatil qur aan, wa zayyin akhlaa qonaa bijaahil qur aan, wa hassin a’maalanaa bi dzikril qur aan, wa najjinaa minan naari bi karoo matil qur aan, wa adkhilnal jannata bi syafaa’til qur aan.

Arti bacaan doa malam Nuzulul Qur’an:

“Ya Allah sinari hati kami sebab membaca Al-Qur’an, hiasi akhlak kami dengan kemuliaan Al-Qur’an, baguskanlah amalan kami karena berdzikir lewat Al-Qur’an, selamatkanlah kami dari api neraka karena kemuliaan Al-Qur’an, masukkanlah kami ke dalam surga dengan syafa’at Al-Qur’an.”

Doa Lailatul Qadar:

Allahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu ‘anni’

“Ya Allah, sesungguhnya Engkau Dzat Yang Maha Pemaaf dan Pemurah maka maafkanlah diriku.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jogja Student’s Solidarity for Palestine: Stop the Genocide!

Mata Indonesia, Yogyakarta - Jogja Student's for Justice in Palestine merupakan komunitas yang lahir dari berbagai perguruan tinggi di Jogja atas dasar kepedulian terhadap perjuangan bangsa Palestina, 12/5/2023.
- Advertisement -

Baca berita yang ini