2,76 Juta PKL dan Nelayan dapat Bantuan Rp 600.000

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Bantuan terus diberikan pemerintah bagi para pelaku UMKM, khusus pemilik warung, pedagang kaki lima dan nelayan di kuartal I-2022.

Tercatat ada 2,76 juta pelaku usaha yang mendapatkan bantuan langsung tunai masing-masing Rp 600.000.

“Bantuan akan disalurkan melalui TNI dan Polri,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam sambutan Seminar Hari Pers Nasional, Jakarta, Selasa 8 Februari 2022.

Dalam program ini ada 1 juta pedagang kaki lima atau pemilik warung yang menjadi sasaran. Sisanya 1,76 juta orang akan disalurkan kepada nelayan penduduk miskin ekstrem.

Program ini akan disalurkan ke 212 kabupaten/kota di seluruh Indonesia yang masuk target pengentasan kemiskinan ekstrem pada tahun 2022.

Selain itu, pemerintah juga melanjutkan pemberian insentif PPN ditanggung pemerintah (DTP) untuk sektor perumahan selama 9 bulan di tahun 2022. Insentif 50 persen diberikan untuk rumah tapak atau rumah susun dengan harga jual paling tinggi Rp 2 miliar.

Sedangkan 25 persen untuk rumah tapak atau rumah susun dengan harga Rp 2-5 miliar. Berdasarkan data DPP REI, potensi insentif yang bisa terserap dalam program ini mencapai Rp 3,26 triliun.

Realisasi program ini diharapkan bisa mengungkit pertumbuhan ekonomi pada kuartal I-2022. Sehingga perekonomian akan tumbuh positif, di tengah ancaman varian omicron yang sedang berlangsung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mengapresiasi Capaian Presiden Prabowo Bentuk KOMCAD hingga Pengadaan Alutsista Canggih

Oleh :  Maria Suhiap )* Selama menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) pada periode 2019 hingga 2024, Presiden Prabowo Subianto mencatat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini