Sinergi Antarsektor Sudah Terjadi, Situasi Darurat Covid19 Optimis Segera Berakhir

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Situasi darurat saat ini optimis bisa dilewati karena sinergi antarsektor sudah terjadi dalam menangani Covid19 sekarang sehingga pandemi bisa diakhiri.

Hal itu diungkapkan Ketua Satgas Penanganan Covid19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Prof. Zubairi Djoerban seperti pesan yang dilihat Mata Indonesia News, Selasa 6 Juli 2021.

Sinergitas itu menurut Profesor Beri, begitu Zubairi Djoerban sering panggil, terlihat saat ikut rapat bersama Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Luhut Binsar Panjaitan.

“Saya tetap optimistis dan sepakat bahwa dalam situasi darurat, sinergi antarsektor itu diperlukan,” ujar Zubairi.

Menurut Zubairi Indonesia saat ini harus mewaspadai pula Varian Kappa yang dinilainya tetap cepat menular meski kemampuannya di bawah Delta.

Varian Delta saat ini telah masuk dalam kategori variants of concern (VOC) bersama Varian Alpha, Beta dan Gamma.

Masuknya virus atau varian dalam VOC karena kemampuannya penularannya yang dinilai lebih cepat dari varian pendahulunya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mendorong Pembangunan Papua yang Berbasis pada Kearifan Lokal

Oleh Mathias Yali )* Pembangunan di Papua menjadi salah satu program prioritas pemerintah, denganmengutamakan keseimbangan antara modernisasi dan pelestarian kearifan lokal. Di tengah upaya percepatan pembangunan ekonomi dan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini