Kalah dari Afghanistan, Shin Tae-yong Puji Timnas Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, DUBAI – Kalah dari Afghanistan saat uji coba, pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Shin Tae-yong justru memuji Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

Menurut Shin Tae-yong, pertandingan tersebut merupakan proses sehingga harus memainkan seluruh pemain, apalagi selama 1,5 tahun belakangan kompetisi sepakbola tidak bergulir di Indonesia.

“Tapi kita bisa bilang ini sebagai awal. Ini merupakan perkembangan yang sangat baik. Babak pertama kita memang kemasukan tiga gol, namun di babak kedua kita bisa mengejar kembali, untuk mencetak dua gol, di situ saya melihat kegigihan dari para pemain, dan saya berterima kasih atas usahanya,” ujar lelaki asal Korea Selatan itu.

Untuk menjalani pertandingan berikutnya, timnas Indonesia masih memiliki tiga sampai empat hari.

Di sisa hari itu, Shin Tae-yong akan meningkatkan kondisi fisik anggota timnas, namun sebelumnya masalah timnas akan dibicarakan dalam sebuah pertemuan.

Egy dan kawan-kawan kalah tipis 2-3 melawan Afghanistan di Lapangan Iranian Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa 25 Mei 2021 malam.

Dari pertandingan itu, Shin Tae-yong melihat banyak kekurangan antara lain stopper yang masih lemah.

Selain itu, operan-operan atau passing yang banyak kekurangan sehingga Timnas sangat kesulitan melakukan serangan balik. Semua itu akan menjadi fokus perbaikan Shin Tae-yong.

Kekalahan tipis diperoleh Indonesia setelah Tae-yong memasukkan Egy Maulana Vikri dan Adam Alis di babak kedua setelah Afghanistan menghajar 3-0.

Pada uji coba selanjutnya Indonesia akan melawan Oman Sabtu 29 Mei 2021. Dua uji coba itu sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand 3 Juni 2021, Vietnam 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab 11 Juni 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antusiasme Masyarakat Menyambut Pelantikan Prabowo-Gibran dan Optimisme Menyukseskan Program Pemerintahan Baru

Jakarta – Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran disambut dengan antusiasme luar biasa dari masyarakat Indonesia. Kegiatan yang digelar...
- Advertisement -

Baca berita yang ini