Doa Katolik bagi Keluarga yang Terbaring Sakit

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setiap orang tentu akan cemas dan sedih, kalau salah satu anggota keluarganya terbaring sakit. Apalagi mengidap penyakit yang susah untuk disembuhkan.

Meski begitu, sebagai Umat Katolik yang taat, kita jangan pernah hilang harapan untuk mohon pertolongan dari Tuhan. Sebab doa yang didaraskan dengan sepenuh hati, pasti didengarkan Allah Bapa di Surga.

Berikut doa bagi keluarga yang sedang sakit :

Dalam Nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus, Amin

Ya Tuhan, pengungsian dan kekuatan kami, penghiburan semua orang yang menderita, tolonglah… (sebutkan nama sanak keluarga yang sakit) dengan kuasa-Mu, dan pulihkanlah kesehatannya.

Dalam keprihatinan ini, kami ingat akan Yesus Kristus, Putera-Mu, yang Kau beri kuasa menyembuhkan orang sakit. kepada-Mu kami serahkan saudara yang sedang sakit ini kepada kebijaksanaan-Mu.

Dengan penuh iman dan harapan kami mohon: kuatkanlah dia dalam deritanya, dampingilah dan hiburlah dia dalam kesunyian dan kesepiannya, dan teguhkanlah dia dalam iman dan harapan. Sudilah Engkau menyembuhkan dia dari penyakit yang dideritanya.

Semoga dalam menanggung sakit ini ia ingat akan Yesus yang menderita sangat hebat demi keselamatan semua orang. Terangilah dia agar mampu memetik hikmah dari pengalaman sakitnya ini.

Demikian doa dan harapan ini yang kami sampaikan lewat pengantaraan Yesus Kristus, yang hidup dann berkuasa bersama dengan Roh Kudus, kini dan sepanjang masa, Amin.

Dalam Nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus, Amin

6 KOMENTAR

  1. Dengan sungguh2 kami berharap kepada Nya semoga istri kami yg sdng sakit dampak Covid segera mendapat pertolongan lantaran doa yg kami panjatkan melalui Tuhan kami Yesus Kristus juru selamat.

  2. Dengan sungguh hati kami mohon kesembuhan untuk pacar saya yang sedang terbaring sakit saat ini.
    Kiranya Tuhan menjamah dan memulihkannya.
    Dengan perantaraan Yesus Tuhan kami.Amin?

  3. Dengan sangat yakin dan percaya orangtua saya akan sehat dari penyakit lewat doa ini. Kiranya Tuhan memberkati setiap obat yang orangtua saya makan, memberkati setiap orang yang akan mengobati orangtua saya. Dengan perantaraan Yesus Kristus, yang hidup dan berkuasa kini dan sepanjang masa. Amin??

  4. Kami mohon kesembuhan kepada Tuhan Yesus utk istriku yg sedang sakit ,semoga segera sembuh dan dpt beraktifitas spt sedia kala,amin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini