Viral! Video Warga Lampung Utara Gantung Kambing yang Dikuliti di Mobil

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Jagat dunia maya dihebohkan dengan video yang memperlihatkan dua ekor kambing yang digantung di sebuah mobil. Terlihat bahwa kambing tersebut sudah dalam keadaan mati dan sudah dikuliti.

Menurut informasi yang beredar, aksi tersebut dilakukan di depan kantor Bupati Lampung Utara, pada Rabu 7 Oktober 2019. Hal tersebut dilakukan oleh sekelompok warga Lampung Utara sebagai rasa syukur atas tertangkapnya Bupati mereka, Agung Ilmu Mangkunegara, karena kasus korupsi.

Sebagai informasi, Bupati Agung bersama dua kepala dinas dan satu orang perantara terkena operasi tangkap tangan (OTT) KPK karena diduga melakukan tindak pidana korupsi (tipikor). Penangkapan dilakukan pada Minggu 6 Oktober 2019 malam.

Tak ada rasa sedih, sekelompok warga Kabupaten Lampung Utara justru bergembira dan mengungkap rasa syukur atas tertangkap bupatinya itu. Mereka justru melaksanakan acara potong kambing di depan Kantor Bupati Lampung Utara, Senin 7 Oktober 2019.

Video tersebut pun ikut dibagiakan oleh pengacara kondang Hotman Paris Hutapea dalam Instagramnya, @hotmanparisofficial. Namun dalam caption-nya, Hotman Paris sama sekali tak menyinggung aksi gantung kambing mati itu.

“Rakyat yg pernah ke Hotman Paris show tv i news merayakan penangkapan bupati oleh KPK! Rakyat pencari keadilan butuh kopi joni dan Hotman Paris show i news tv,” tulis Hotman Paris postingan yang diunggah pada Senin 7 Oktober 2019.

Namun ternyata video tersebut mendapat reaksi negatif dari warganet. Tak sedikit yang menilai aksi sekelompok warga tersebut tidak manusiawi.

“Kambingnya jangan digituin tolongg,” komentar @sapi.nc.

“itu yg ada di mobilnya apaan..😱. ngga usah sampai gitu jugalah..😭😭😭,” tulis @rindang_r.

“Opo ae…hewan dibunuh di buat pameran!!! Ga jelas,” kata @kedeng02.

“knapa harus mnyiksa hewan..gk layak dipuji👎,” komentar @balung_gambang_isun.

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini