Viral Kisah WNI Berkunjung ke Venezuela, Harus Keluar Uang Rp 1,7 M Cuma Buat Makan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Seperti diketahui ya gaes kalau negara Venezuela sedang dilanda krisis ekonomi parah. Hal ini sampai bikin kondisi negara tersebut kacau banget.

Harga-harga melambung tinggi tak terkendali. Bahkan percaya gak percaya, untuk makan saja sampai harus merogoh kocek miliaran lho.

Fakta ini dibuktikan sendiri oleh seorang WNI bernama Tri Astuti yang berkunjung ke Venezuela. Tri pun membagikan pengalaman uniknya hingga viral dan bikin publik tercengang.

Tri Astuti sendiri ternyata merupakan pelaksana fungsi ekonomi Kedutaan Indonesia di Caracas. Ia bercerita, baru-baru ini ia menggelar acara makan bersama sekitar 20 orang temannya di Venezuela dengan menu makan siang biasa.

Yang mengejutkan, untuk makan siang sederhana itu ia harus membayar sekitar Rp 1,7 miliar. Gak kebayang ya kalau bayar cash, berapa banyak gepokan uang yang harus dibawa untuk membayar? Ia pun terpaksa membayar melalui transfer bank karena dana tunai yang ada tidak mencukupi.

Selama krisis ekonomi berkepanjangan ini, memang banyak hal “gila” terjadi di Venezuela gaes. Salah satunya, karyawan perusahaan tak lagi digaji dengan uang tetapi telur ayam.

Karena kondisi keuangan yang semakin kacau, banyak warga Venezuela yang akhirnya memutuskan untuk meninggalkan negara mereka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini