Hot! Selain Putri Amelia, Nih 5 Seleb Indonesia yang Pernah Terseret Kasus Prostitusi Online

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kasus prostitusi online yang menyeret beberapa public figure kembali menggegerkan publik. Baru-baru ini Polda Jatim menyatakan telah memergoki seorang perempuan berinisial PA (23) tengah melayani seorang pria hidung belang.

PA ditangkap di salah satu hotel di Kota Batu, Malang, Jawa Timur, pada Jumat, 25 Oktober 2019. Ia ditangkap oleh dua orang pria, salah satu di antaranya adalah mucikari.

Menurut kabar, PA adalah seorang finalis di ajang Putri Pariwisata Indonesia (PPI) pada tahun 2016 silam. Nama Putri Amelia diduga sebagai artis PA pun menjadi sorotan publik.

PA menambah deretan nama artis Indonesia yang terlibat kasus prostitusi online. Sebelumnya, sudah ada beberapa artis terkenal yang namanya turut terseret dalam kasus yang sama.

Penasaran? Cek rangkuman MINEWS berikut ini:

1. Vanessa Angel

Vanessa Angel ditangkap di Surabaya, Jawa Timur. Menurut Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera, ia ditangkap di sebuah hotel di Surabaya, pada 5 April 2019.

Yang bikin heboh, menurut Wadir Reskimsus Polda Jatim Ajun Komisaris Besar Arman Asmara, bayaran Vanessa Angel berkisar Rp 80 juta untuk sekali kencan, lho!

View this post on Instagram

Pagiii… Bangun tidur ku terus selfiee ?

A post shared by Vanessa AngeL ? (@vanessaangelofficial) on

Ayah Vanessa, Doddy Sudrajat, bahkan enggan menjadi penjamin permohonan penangguhan penahan anaknya.

“Tadinya dia mau, terus sekarang dibilang ya nanti, mungkin mau menghindar. Dia semalam sudah bilang katanya enggak bersedia. Terus Vanessa mau sama siapa kalau bukan sama keluaganya? Ingat loh ini anak perempuan,” kata Milano Lubis selaku pengacara Vanessa.

2. Nikita Mirzani

Artis kontroversial satu ini juga pernah terjerat dalam kasus yang sama. Nikita Mirzani diamankan oleh pihak kepolisian setelah digrebek di sebuah hotel mewah di kawasan Jakarta Pusat, pada 2015 lalu. Tak hanya Nikita, dua mucikari lain bernama Onat dan Ferry juga ikut ditangkap saat itu.

Namun, Nikita tidak ditahan, lantaran dianggap sebagai korban perdagangan manusia. Ia pun mengaku dijebak dan membantah terlibat dalam kasus tersebut. Kabarnya, ia dibayar dengan tarif Rp 60 – 100 juta.

View this post on Instagram

☀️☀️☀️

A post shared by Nikita Mirzani (@nikitamirzaanimawardi17) on

Menanggapi hal tersebut, artis sekaligus model tersebut membantahnya. Nikita juga menepis fakta bahwa uang itu ditransfer ke rekening pribadinya.

“Ada pemberitaan yang mengatakan tentang transfer rekening. Padahal tidak ada transfer ke rekening Niki sama sekali. Niki bisa buktikan dari buku tabungan ini,” akunya sambil menunjukkan buku tabungan rekening miliknya.

3. Tyas Mirasih

Mantan kekasih raffi Ahmad tersebut juga pernah terjerat kasus prostitusi online, tepatnya pada tahun 2015. Namanya disebut-sebut termasuk dalam daftar prostitusi yang ditawarkan pada pengusaha, politisi, dan pejabat di bawah naungan Robby Abbas (RA).

RA yang menjadi terdakwa, mengenalkan Tyas pada kliennya dan menerima uang sebesar Rp 25 juta. Entertainer tersebut pun membantah bahwa dirinya terlibat dalam kasus jaringan RA.

“Skrg saya mau buat pernyataan dan klarifikasi terkait perkara yg saat ini menyeret nama saya. Alhamdulillah krn perkara ini sudah berkekuatan hukum tetap, saya akan buat pernyataan dan klarifikasi, bahwa saya sama sekali tidak terlibat dalam kasus RA maupun perbuatan asusila lainnya, bahwa dlm sidang putusan kasus RA, tidak benar nama saya disebut terbukti melakukan perbuatan asusila,” tulis Tyas di salah satu unggahan di akun Instagramnya.

4. Shinta Bachir

Shinta Bachir sempat menjadi sorotan publik pada April 2018 lalu terkait isu keterlibatannya dalam kasus prostitusi online, yang lagi-lagi di bawah naungan Robby Abbas. Robby membeberkan bahwa wanita tersebut adalah salah seorang artis yang pernah bekerja dengannya dalam bisnis tersebut.

Untuk tarif, Shinta Bachir digossipkan cukup mahal. Yaitu kisaran Rp 40 juta untuk sekali kencannya. Namun, tentu saja Shinta membantah semua itu. Ia juga mengaku tidak mengenal Robby Abbas.

Shinta Bachir bahkan mengaku rumah tangganya hancur karena terus dikaitkan dengan prostitusi di kalangan artis. Kepercayaan suaminya hilang, Shinta Bachir mengaku dirinya sampai diungsikan di kos-kosan oleh suaminya, ketika hamil besar.

“Sampai pas saya hamil besar ditaruh sama suami saya di kos-kosan daerah Kuningan, beberapa orang bilang, ‘Jangan-jangan bukan anak lo tuh, suruh tes DNA’. Banyak yang ngomong, nggak cuma 1 atau 2”, curhatnya.

5. Kartika Putri

Tahun 2015 nampaknya menjadi tahunnya Robby Abbas. Dari sekian banyak artis yang terseret namanya terkait kasus prostitusi online di bawah jaringan Robby Abbas, Kartika Putri menjadi salah satunya.

Ia pernah merasa stress karena namanya disebut-sebut termasuk dalam daftar artis yang terlibat dalam kasus tersebut di bawah jaringan Robby Abbas. Artis yang sekarang telah berhijab tersebut lantas melaporkan hal itu ke Polda Metro Jaya.

View this post on Instagram

MasyaAllah.. Kehamilan buat aku adalah suatu keajaiban dr Allah yang sangat aku syukuri dipercaya dan diberikan kesempatan untuk membawa malaikat kecil dalam perut aku selama 38weeks (smp hari ini) dan menanti kehadiran baby @khalisaworld .. dan ternyata om @marioard1 juga ga mau kehilangan momeny ini? sehingga terjadilah foto ini hehe bisa buat nanti ditunjukin ke baby K klo sebahagia dan sebersyukur itu ibunya tuk jadi seorang ibu dr seorang malaikat kecil.. mohon doanya ya semua pertemuan pertama kami dilancarkan dan dimudahkan juga pastinya penuh suka cita??aamiin.. cc: @habibusmanbinyahya Photo @mariophotographie @marioard1 Stylist @fahadscale Makeup @victoria_makeupatelier @vinaavaniaa Outift @barliasmara

A post shared by Kartika Putri (@kartikaputriworld) on

Kartika melakukan pemeriksaan didampingi oleh pengacaranya. Aktris yang akrab disapa KarPut tersebut mengaku dirugikan karena dia sama sekali tidak terikat dengan kasus tersebut dan tidak mengenal Robby Abbas.

Hal itu terbukti tidak benar. Robby pun menambahkan, “Untuk itu no comment. Saya nggak tau, saya nggak kenal dia (Kartika Putri). Makanya saya minta maaf kalau ada nama yang terbawa,” ujarnya. (Dinda)

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini