Ceramah Oki Setiana Dewi soal KDRT Viral, Dihujat Netizen

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nama aktris sekaligus penceramah Oki Setiana Dewi tiba-tiba trending di Twitter karena potongan video yang membahas soal KDRT viral di TikTok.

Dalam video yang beredar, Oki membicarakan soal KDRT alias Kekerasan Dalam Rumah Tangga. Dalam ceramahnya, kakak dari Ria Ricis itu menceritakan istri yang menutup aib suaminya yang baru saja melakukan KDRT.

Oki bercerita, ada wanita di Jeddah yang bertengkar dengan suaminya. Tiba-tiba suaminya memukul wajah sang istri sampai sang istri menangis.

Saat sedang menangis, tiba-tiba ibu dari sang istri datang dan menanyakan mengapa sang putri menangis. Dia tidak menyebut baru saja dipukul oleh suaminya, tapi dia mengaku ke ibunya sangat merindukan ibu dan ayahnya. Tiba-tiba doanya dikabulkan Allah dan ibunya langsung datang.

“Padahal bisa loh istrinya ngadu sama orang tuanya, ‘Aku baru dipukul, ada KDRT kekerasan dalam rumah tangga, suamiku itu,'” kata Oki

“Kan kalau perempuan kadang-kadang suka lebay ceritanya enggak sesuai kenyataan. Orang kalau lagi marah, lagi sakit hati ceritanya suka dilebih-lebihkan,” ujarnya.

Oki menambahkan, hati sang suami luluh ketika tahu istrinya tak menceritakan perbuatannya tersebut ke ibunya. Hal itu membuat sang suami makin menyayangi istrinya.

“Suaminya luluh hatinya, menyimpan aibku sendiri, luar biasa. Makin sayang dan cinta lah suaminya tersebut. Jadi enggak perlu cerita yang menjelek-jelekkan pasangan kita sendiri,” ungkapnya.

Potongan video ceramah Oki itu langsung mendapat reaksi keras dari netizen. Mayoritas menyebut, aib suami yang disembunyikan tidak termasuk KDRT.

“Susah2 bikin pasal KDRT yg dibelain malah kayak gini. Pake bawa2 Jeddah lagi, ga semua yg dari Arab patut dicontoh. Cukup contoh perilaku nabi aja, nabi aja diturunkan di Arab buat memperbaiki kekacauan peradaban di zamannya,” tulis salah satu netizen.

“Laki2 kl udah pernah ngerasain mukul perempuan sekali aja, bakal ketagihan. Mana ada langsung sadar. Cepet amat kayak sinetron,” tulis netizen lain.

“Aib suami yang ditutup itu kalo dia suka ngupil, lemah di kasur, suka buang angin sembarangan. Kalo KDRT nggak termasuk aib yang ditutupin,” tulis netizen.

“ustadzah belajar dari google ya bgini,” kata netizen lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini