90 Persen Pemain Liga 1 yang Positif Covid-19 Gejala Ringan

Baca Juga

MATA INDONESIA, GIANYAR – 90 persen dari sejumlah pemain Liga 1 yang positif Covid-19 bergejala ringan. Tidak ada yang perlu penanganan khusus.

Liga 1 diterpa badai Covid-19 yang membuat beberapa pertandingan terpaksa ditunda, yakni Persipura Jayapura melawan Madura United dan Persib Bandung melawan PSM Makassar.

Tercatat total lebih dari 60 pemain Liga 1 terpapar Covid-19. Beberapa klub yang pemainnya terkonfirmasi positif Covid-19 di antaranya Arema FC, Persebaya, Persib, Persija, PSM, PSS, Madura United, Persik dan PSIS.

Wakil Satgas Covid-19 Liga 1, dokter Alfan Nur Asyhar menyebut bahwa 90 persen pemain Liga 1 Indonesia 2021-2022 yang terjangkit Covid-19 di Bali memiliki gejala ringan.

“Gejala itu seperti tenggorokan gatal dan meler. Tidak ada yang demam tinggi. Suhu tubuh mereka masih di bawah 37,5 derajat celcius,” ujarnya.

“Tidak ada satu pun pemain yang memiliki komorbid atau penyakit penyerta. Tak ada pula pemain yang memerlukan penanganan khusus seperti dengan tambahan obat maupun cairan infus,” katanya.

“Jadi obat untuk meredakan gejala-gejala saja seperti analgesik untuk antinyeri dan suplemen seperti vitamin C, D dan zinc,” ungkapnya.

Untuk waktu penyembuhan, Alfan menyebut bahwa setiap pemain memiliki durasi berbeda tetapi rata-rata tiga sampai lima hari. Sejauh ini sudah ada 19 pemain yang sembuh dari Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini