Baru Berumur 2 Tahun, Jeremiah Dinobatkan Jadi Bocah Terpintar di Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jeremiah Owura Addo, bocah berusia 2 tahun asal Ghana ini sedang jadi sorotan dunia lantaran kecerdasannya. Di usia yang masih sangat kecil, Jeremiah sudah mampu menghafal nama 140 ibukota negara.

Tak hanya itu, ia juga hafal setiap kepala negara dari negara-negara tersebut. Dalam sebuah video yang diunggah oleh BBC melalui Instagram, Jeremiah tampak lancar menyebutkan nama-nama ibukota negara.

Ia juga hafal ibukota Indonesia lho gaes. Kabarnya, sang ayah, Richard Addo sudah menyadari kecerdasan putranya sejak usia 1 tahun.

“Dia mudah sekali menghafal lagu-lagu yang saya putar dan bisa menyanyikan liriknya dengan lancar,” kata Richard, dikutip dari BBC News Pidgin, Rabu, 10 Juli 2019.

“Sejak saat itu, saya tahu saya harus membuat dia belajar lebih banyak hal,” ujarnya.

Kini, Richard memang belum memasukkan Jeremiah ke sekolah karena masih terlalu kecil. Namun, ia terus mengajarkan banyak hal pada sang anak. Bahkan hingga matematika dan sains.

Richard berharap saat besar nanti Jeremiah bisa menjadi dosen di universitas internasional atau seorang pakar teknologi.

Kecerdasan Jeremiah ini pun sukses menyita perhatian netizen. Termasuk para netizen Indonesia.

“Beruntunglah anak Jenius yang lahir di tangan orang tua yang benar. Dan beruntunglah dia lahir di jaman internet dan sosial media. Dia harus jadi manusia yang luar biasa dan beranak cucu yang banyak. Bumi ini udah penuh sama orang bodoh soalnya.” tulis @rehuellahangela

“Not only genius, he has good parents as well.” kata @mayasafitri.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini