Wajib Coba! Camilan Manis Khas Korea yang Cocok untuk Berbuka

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tren makanan Korea semakin menjamur di Indonesia. Sudah banyak jajanan asal Negeri Gingseng yang nyatanya dapat kamu temukan di pinggir jalan. Merebaknya tren makanan ini, karena sering kali muncul di serial drama Korea yang banyak ditonton masyarakat Indonesia.

Di bulan Ramadan saat ini, sebagian besar umat Muslim saat berpuasa melakukan tradisi berburu takjil untuk berbuka. Biasanya mereka membeli camilan manis, karena dapat memberikan energi yang maksimal setelah seharian menahan lapar dan haus.

Jika bosan dengan camilan manis yang itu-itu saja, camilan manis khas Korea berikut ini wajib kamu coba untuk takjil berbuka puasa lho! Yuk simak!

  1. Hotteok

Hotteok merupakan jajanan Korea populer saat musim dingin. Hotteok adalah pancake yang dibuat dari adonan terigu dan tepung ketan yang digoreng hingga crispy. Biasanya hotteok diberikan gula merah dan diberi topping aneka biji atau kacang-kacangan seperti biji bunga matahari, kacang, dan wijen, sehingga rasanya manis dan gurih.

2. Korean Bread Toast

Tak hanya di Indonesia saja, Korea juga punya roti panggang atau dikenal dengan Korean bread toast yang menjadi tren di kalangan pecinta kuliner. Dari segi visual, Korean bread toast ini memiliki bentuk kubus dan ukuran yang sangat tebal dibanding roti bakar pada umumnya. Kemudian disiram dengan madu, butter dan es krim.

Korean bread toast memiliki berbagai topping seperti es krim, cokelat, buah-buahan, marshmallow, hingga whipped cream yang bakal bikin kamu ketagihan. Rasanya yang manis bisa bikin kamu kembali bertenaga setelah berpuasa.

3. Bbopkki

Permen gula khas Korea, yang telah dibuat karamel dengan tambahan sedikit soda kue menjadi viral di Indonesia. Bbopkki atau permen dalgona viral pada akhir 2021 karena menjadi salah satu makanan khas Korea di drama original Netflix Squid Game.

Memiliki cita rasa dan aroma khas karamel yang manis, membuat permen gula ini banyak diminati oleh anak-anak dan orang dewasa. Bbopkki biasanya dicetak bulat dengan gambar-gambar lucu di tengahnya, seperti gambar hati, bintang, bulan, dan payung.

4. Chapssal Donuts

Donat Korea yang terbuat dari tepung beras ketan ini sangat menggugah selera saat berbuka puasa. Donat goreng berisi krim susu, pasta kacang merah manis dengan campuran gula dan bubuk kayu manis, menjadikan donat ini bertekstur kenyal di dalam dan renyah di luar.

Dari ke-4 camilan manis khas Korea di atas, camilan apa yang ingin kamu coba untuk takjil berbuka puasa nanti?

Reporter: Dhea Salsabila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini