Ladies Wajib Tahu! Puasa Bagus untuk Kecantikan Kulit

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ngga kerasa ya puasa udah hampir selesai. Sebentar lagi lebaran. Selama puasa, apa perubahan yang kamu rasakan?

Ternyata selain meningkatkan keimanan, puasa juga punya banyak manfaat untuk tubuh, lho! Salah satunya untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Hal ini tentu berguna banget terutama untuk perempuan. Melansir dari laman Klik Dokter, berikut adalah beberapa manfaat puasa untuk kecantikan kulit.

1. Mengurangi Penuaan

Puasa rutin dapat meningkatkan antioksidan yang bisa mencegah penuaan dan kerutan di kulit, loh!

Ngga cuma itu, antioksidan juga mencegah timbulnya komedo. Puasa juga mengembalikan keseimbangan mikrobioma yang membuat kulit menjadi lebih bersih.

2. Meremajakan Kulit

Saat berpuasa, produksi human growth hormone (HGH) atau hormon pertumbuhan meningkat. Hormon itu membantu meremajakan kulit dengan meningkatkan elastisitas, jadi kamu terlihat lebih muda dan segar.

3. Mengurangi Jerawat

Peningkatan antioksidan saat berpuasa juga mencegah timbulnya jerawat. Saat puasa, tubuh melakukan sistem regeneratif sel yang sangat baik untuk kesehatan kulit dan jerawat. Menurunnya kelenjar minyak selama berpuasa juga berpengaruh terhadap pengurangan jerawat.

4. Detoksifikasi Kulit

Berpuasa juga bisa mendetoksifikasi kulit wajah. Hal ini karena asupan kalori saat puasa berkurang, jadi metabolisme tubuh menjadi seimbang dan kadar antioksidan meningkat.

Detoksifikasi ini juga bisa membantu meredakan kondisi kulit, seperti psoriasis, eksim, atau jerawat.

Reporter: Dinda Nurshinta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jadi Bagian Integral NKRI, Papua Kunci Wujudkan Indonesia Emas 2045

Papua merupakan kunci untuk mewujudkan Indonesia Emas pada tahun 2045 mendatang sebagai bagian integral yang sama sekali tidak bisa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini