Ini Fadhilah Tidur di Bulan Ramadan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada banyak pahala yang bisa kamu ambil selama bulan Ramadan ini. Setiap ibadah yang kamu lakukan semata-mata karena Allah SWT bisa membuat pahalamu berlipat ganda.

Termasuk dengan tidur. Sering kali kita mendengar tidur merupakan bagian dari ibadah dan mendatangkan pahala di bulan suci ini.

Nabi Muhammad SAW pun pernah bersabda mengenai tidurnya orang berpuasa adalah ibadah:

“Tidurnya orang puasa adalah ibadah, diamnya adalah tasbih, amal ibadahnya dilipatgandakan, doanya dikabulkan, dan dosanya diampuni” (HR Baihaqi).

Tidur saat puasa yang dilakukan sewajarnya justru akan bernilai pahala di sisi Allah SWT. Tidur yang bernilai pahala ini dapat diniatkan agar pada malam hari dapat kuat menjalankan ibadah untuk sahur atau pun itikaf.

Meski mendatangkan banyak pahala, tidur menjadi tak dianjurkan jika dilakukan seharian. Kebanyakan orang menyiasati hal ini dengan tidur sepanjang hari ketika berpuasa.

Padahal, puasa seharusnya tidak menjadi halangan seseorang dalam beraktivitas. Setiap orang mesti tetap beraktivitas walaupun tengah berpuasa.

Untuk itu, tak masalah jika ingin tidur dan istirahat di bulan puasa ya. Biar tidurmu jadi berkah dan mendatangkan pahala, lakukanlah secukupnya dan tak meninggalkan ibadah yang lain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini