Ini Dia 5 Tips Atur Waktu Sahur Biar Tak Terburu-buru

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebagian orang ada yang merasa bangun pagi bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Tak sedikit di antaranya pasti mengalami telat bangun alias kesiangan saat bangun pagi, terutama pada waktu sahur.

Akibatnya, makan jadi terburu-buru dan tidak bersemangat untuk menjalankan aktivitas. Hal tersebut juga tidak baik lho untuk kesehatan tubuh kita.

Nah, berikut lima tips atur waktu sahur yang pas biar makannya jadi tidak terburu-buru. Simak ulasannya di bawah ini!

Olahraga

Berolahraga merupakan salah satu cara yang bagus untuk merelaksasikan otot-otot tubuh. Sebab olahraga juga bisa membantu tidur lebih nyenyak dan bangun lebih awal.

Makan secukupnya saat buka puasa

Makan berlebihan saat berbuka puasa bisa buat susah bangun dari tidur. Karena konsumsi makanan berlebih bisa membuat tubuh kesulitan mencerna sehingga buat kalian mudah mengantuk.

Hindari minum kafein

Minum segelas teh dan kopi di malam hari selama Ramadan bisa buat kalian jadi susah untuk bangun dari tidur. Jadi sebisa mungkin hindari dulu minum minuman yang mengandung kafein selama berpuasa.

Tidur lebih awal

Tidur lebih awal itu sangat penting agar bisa bangun sahur tepat waktu. Disarankan untuk tidur mulai dari pukul 10 atau 11 malam dan bangun pukul 4 dini hari.

Pakai alarm

Biasanya orang-orang bisa mudah bangun karena bantuan alarm. Jadi jangan lupa untuk menyalakan alarm dan letakkan jauh dari tempat tidur supaya tidak mudah untuk mematikannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini