Ga Ada Adegan Ciuman, Deretan Drama Ini Cocok Ditonton saat Ramadan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ramadan telah tiba. Pecinta drama Korea alias drakor pastinya ingin tetap menyaksikan karya-karya negeri ginseng tersebut. Rasanya pas buat ngabuburit.

Masalahnya, drakor tak jarang menampilkan adegan ciuman. Nah, berikut deretan drakor yang aman ditonton saat bulan Ramadan!

The Uncanny Counter

Drama The Uncanny Counter sendiri menceritakan tentang grup pemburu hantu bernama Counter. Mereka turun ke Bumi dan menyamar sebagai karyawan restoran mie untuk menangkap roh jahat yang kembali ke Bumi untuk mencari hidup yang abadi.

Grup ini terdiri dari Soo Mon yang menjadi anggota termuda dalam grup ini. Setelah mengalami kecelakaan mobil misterius di masa kecil, ia jadi tokoh sentral di antara anggota Counter yang lain.

Di sisi lain terdapat Do Ha Na, gadis dengan kemampuan khusus, yaitu melacak lokasi roh jahat meski jaraknya hingga ratusan kilometer. Dia juga bisa membaca memori orang lain hanya dengan sentuhan. Ketiga anggota Counter lainnya adalah Ga Mo Tak, Chu Mae Ok, dan Choi Jang Mol.

Hi Bye, Mama!

Drama ini menceritakan tentang Cha Yu Ri, seorang perempuan hamil yang meninggal dunia akibat kecelakaan mobil. Cha Yu Ri merelakan nyawanya agar anaknya yang ada di dalam kandungan bisa selamat.

Suaminya, Cho Gang Hwa, yang berprofesi sebagai dokter bedah pun hidup dalam duka sembari membesarkan anaknya. Ia kemudian menikah dengan perawat cantik bernama Oh Min Jeong.

Setelah meninggal dunia, Cha Yu Ri ternyata menjadi hantu gentayangan. Lima tahun setelah kematiannya, dia kemudian diberi kesempatan untuk hidup selama 49 hari bila ia benar-benar ingin kembali menjadi manusia.

Tapi kesempatan tidak diberikan secara cuma-cuma, di mana dia harus kembali ke posisinya dulu sebagai istri Cho Gang Hawa. Artinya Cha Yu Ri harus mengambil posisi Oh Min Jeong.

Designated Survivor: 60 Days

Mengisahkan mengenai seorang Menteri Lingkungan bernama Park Moo Jin, dimana sudah pernah bekerja sebagai profesor yang ahli di bidang kimia. Meskipun ia menjabat sebagai Menteri, namun pada kenyataannya, ia masih ragu dan merasa tidak fasih akan kemampuannya di dunia politik.

Suatu hari, terdapat tragedi yang cukup besar, dimana terdapat peledakan bom yang dilakukan oleh para teroris. Hanya Park Moo Jin lah sebagai satu-satunya seorang pejabat negeri yang penting sekaligus selamat dari tragedi maut tersebut. Ia kemudian ditunjuk menjadi seorang Presiden selama 60 hari.

Alasan lainnya, dibalik dilantiknya Park Moo Jin sebagai Presiden dalam sementara waktu karena, ia mampu menjadi sebagai utusan dari golongan non partai. Agar insiden bom yang dilakukan dari teroris itu terpecahkan, Park Moo Jin harus mampu menemukan identitas asli dari para pelaku teroris yang sudah berulah tersebut.

Sky Castle

https://www.youtube.com/channel/UCZoC-XeDO7HxbAdeCaRPPCw

SKY Castle menceritakan kisah tentang 4 keluarga yang tinggal di lingkungan elite bernama Sky Castle. Mereka mencoba membuat suami mereka semakin sukses dan juga terobsesi terhadap pendidikan anak-anak mereka.

Para ibu-ibu ini menggunakan berbagai cara untuk memasukkan anak-anak mereka ke sekolah bergengsi Seoul National University (SNU). Drama ini juga dengan jelas menggambarkan jiwa anak-anak dari keluarga tersebut menjadi serba salah karena tekanan untuk mendapatkan prestasi akademik.

Kisah tentang orang tua yang menginginkan kesuksesan lewat pendidikan, bahkan dengan menyewa konselor paling mahal ini dinilai mampu menggambarkan tentang kehidupan keluarga elite Korea Selatan.

Kingdom

Drama Korea “Kingdom” menceritakan kisah seorang putra mahkota yang menyelidiki penyakit misterius. Putera Mahkota Lee Chang yang diperankan oleh Ju Ji-Hoon mengecam pengkhianat setelah Raja yang mati hidup kembali. Dia berusaha untuk mengungkap kebenaran di balik orang-orang yang berubah menjadi zombie setelah kelaparan.

School 2017

Drama School 2017 menyoroti perjalanan hidup seorang siswa SMA bernama Ra Eun Ho, yang begitu ceria dan memiliki cita-cita menjadi artis webtoon. Namun begitu, bocah berusia 18 tahun ini harus berhadapan dengan sosok misterius pembuat onar di sekolah, yang terkenal dengan sebutan siswa X.

Nasib sial harus ditelan pahit-pahit oleh Ra Eun Ho ketika sosok misterius pengganggu itu dituduhkan kepadanya. Lantaran itu, ia terancam dikeluarkan dari sekolah, sekaligus memupuskan cita-citanya untuk menimba ilmu di universitas seni.

Sweethome

Drama Korea “Sweet Home” bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Cha Hyun Soo yang diperankan Song Kang. Cha Hyun Soo adalah sosok anak lelaki yang terusir dan berusaha mengisolasi diri di dalam apartemennya setelah kehilangan anggota keluarganya dengan tragis. Ditambah lagi, berbagai kejadian aneh yang tidak masuk akal dan mengerikan selalu menghantuinya.

Di sisi lain, kota dalam teror wabah misterius dimana para manusia tiba-tiba berubah menjadi monster dan membuat suasana menjadi makin mencekam. Cha Hyun Soo ini pun berubah menjadi sosok yang bisa menolong mereka untuk bebas dan melawan para monster. Sayangnya kondisi yang mereka hadapi tidak sesederhana itu, karena berbagai kejadian mengerikan membuat mereka semakin kalut.

Para penghuni apartemen berusaha bertahan hidup sembari mempertahankan sisi manusia mereka di tengah situasi yang semakin menggila.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Timbulnya Sebaran Antraks jelang Idul Adha, DPKH Gunungkidul bakal Inspeksi ke Pasar-pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Gunungkidul telah merencanakan inspeksi kesehatan hewan ternak menjelang Hari Raya Idul Adha untuk mencegah penyebaran penyakit menular zoonosis, seperi antraks atau penyakit kuku dan mulut (PMK).
- Advertisement -

Baca berita yang ini