Cerita Pemain Timnas U-19 Puasa di Negeri Orang

Baca Juga

MATA INDONESIA, DAEGU – Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan. Bagi para pemain, ini merupakan pengalaman pertama puasa di negeri orang.

Salah satunya adalah Dimas Juliono Pamungkas. Pemain muda Persib Bandung itu untuk pertama kalinya menjalankan ibadah puasa di negeri orang dan jauh dari keluarga.

“Jauh dari keluarga saat momen spesial seperti ini (Ramadan) tentunya sedih. Apalagi ini pertama kalinya bagi saya menjalani Ramadan di negeri orang,” ujar Dimas, di laman resmi Persib.

Dimas mengaku tetap bisa menjalani puasa bersama timnas U-19. Dia mencoba tetap menjaga komunikasi dengan keluarga di Indonesia melalui video call. erbedaan waktu kedua negara pun tak begitu jauh.

Indonesia dan Korea Selatan hanya berbeda waktu dua jam. Dimas pun mengaku tak sulit dalam mengatur waktu untuk berkomunikasi dengan keluarganya.

“Jadi walau jauh, saya di sini tetap semangat dan merasa dekat dengan keluarga. Saya tetap fokus berusaha memberikan yang terbaik bagi timnas,” ungkapnya.

Timnas U-19 dijadwalkan akan menggelar laga uji coba melawan Kimchoen FC, Selasa 5 April 2022. Ada kemungkinan para pemain tidak puasa saat melakoni pertandingan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini