Arab Saudi Putuskan Puasa Pertama Ramadan pada 2 April 2022

Baca Juga

MATA INDONESIA, RIYADH – Panitia Pemantauan Penampakan Hilal Kerajaan Arab Saudi resmi mengumumkan pada Jumat (1/4) bahwa ibada puasa pertama Ramadan jatuh pada Sabtu, 2 April 2022.

Dengan begitu ibadah salat tarawih akan dimulai pada Jumat (1/4) selepas pengumuman tersebut, seperti dilansir News Delivers, Sabtu, 2 April 2022.

Panitia Pemantauan Penampakan Hilal Kerajaan Arab juga melaporkan bahwa bulan sabit yang menandai dimulainya bulan suci Ramadan 1443 H terlihat di Arab Saudi pada Jumat malam waktu setempat.

Bulan sabit Ramadan diamati menggunakan kamera CCD di observatorium Taif. Sedangkan bulan sabit diamati di seluruh Kerajaan di semua observatorium termasuk Sudair dan Tumair.

Sebelumnya, Direktur Observatorium Astronomi Universitas Al-Majma’ah, Abdullah al-Khudairi mengatakan bahwa udara di wilayah Sudair 90 persen cerah untuk melihat bulan sabit Ramadan.

Untuk itu, hari Jumat adalah hari terakhir bulan Syaban dan tanggal 29 Syaban 1443 Hijriah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upayakan Berantas Penumpukan Sampah Liar, Pemkab Bantul Optimalisasi 15 TPS3R

Mata Indonesia, Bantul - Pemkab Bantul terus mencari solusi terhadap sampah yang belum terkondisi di beberapa titik. Tak jarang masyarakat hingga pelaku usaha cukup kesulitan harus membuang kemana sampah mereka.
- Advertisement -

Baca berita yang ini