Hanura Serahkan Berkas Pendaftaran 580 Bacaleg ke KPU

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketua Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang menyerahkan dokumen daftar bakal calon legislatif (bacaleg) kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari di Gedung KPU, Jakarta, Rabu 10 Mei 2023. Partai Hanura mendaftarkan 580 Bacaleg tingkat DPR RI untuk berlaga di Pemilu 2024.

“Kami datang hari ini dengan pengurus inti sesuai yang ditetapkan KPU, yaitu sebanyak 10 orang, dengan maksud kami dengan resmi mendaftarkan bakal caleg sejumlah 580 orang,” kata Oso.

Usai tim teknis memeriksa berkas pendaftaran tersebut, Hasyim mengatakan KPU akan memberitahukan status kelengkapan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (caleg) DPR dari Partai Hanura.

“Pada hari ini, Rabu, 10 Mei 2023, hari ke-10 pada masa pendaftaran bakal calon anggota DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten dan kota, telah hadir di sini pimpinan Partai Hanura untuk menyampaikan berkas pendaftaran anggota DPR RI. Pada kesempatan ini, dokumen-dokumen persyaratan yang diserahkan kami terima, kami proses,” kata Hasyim usai menerima berkas pendaftaran.

“Secara teknis, nanti tim liaison officer (naradamping) dari Partai Hanura akan berkomunikasi, berkoordinasi dengan tim teknis pendaftaran dari KPU, sehingga nanti dalam tahapan ini kategorinya cuma satu, lengkap atau tidak lengkap,” tambahnya.

Sebagai informasi, KPU RI saat ini sudah membuka pendaftaran calon legislatif (caleg) DPR dan DPD periode 2024-2029. Partai Hanura menjadi partai kedua setelah PKS yang mendaftarkan Bacaleg tingkat DPR RI untuk kontestasi Pemilu 2024. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kejurnas Bola Voli Remaja U-17 tahun 2024 Digelar di Sleman, Danang Harap Muncul Bibit-bibit Unggul

Minggu (23/6) siang, bertempat di GOR Pangukan Kabupaten Sleman, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, menghadiri pembukaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas)...
- Advertisement -

Baca berita yang ini