Zidane Siap Bawa Pulang Ronaldo

Baca Juga

MATA INDONESIA,  MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tak menutup kemungkinan akan peluang kembalinya sang mega bintang, Cristiano Ronaldo. Sebagaimana diketahui, masa depan Ronaldo di Juventus saat ini tengah menjadi spekulasi.

Kontrak Ronaldo yang kini berusia 36 tahun itu akan berakhir pada musim depan. Direktur Juventus, Fabio Paratici mengungkapkan bahwa klub saat ini belum mempertimbangkan untuk memperpanjang kontraknya.

Ronaldo mencetak 450 gol dalam 438 pertandingan untuk Los Blancos antara musim 2009 dan 2018. Bersama Madrid pula, kapten Timnas Portugal itu memenangkan dua gelar La Liga dan empat mahkota Liga Champions sebelum memutuskan hengkang ke Turin.

Kini, Ronaldo yang pernah merumput bersama Manchester United itu dikaitkan akan kembali ke Santiago Bernabeu dan Zidane sekali lagi tak mengesampingkan kepindahan sang mega bintang.

“Anda tahu siapa Ronaldo, apa yang telah dia lakukan dan seberapa besar cinta yang kami miliki untuknya,” kata Zinedine Zidane, melansir Sportsmole, Sabtu, 13 Maret 2021.

“Dia membuat sejarah di sini, dia luar biasa. Sekarang, dia adalah pemain Juve dan saya tidak bisa memberi tahu Anda apa pun tentang apa yang mereka (media) katakan. Dia pemain Juve dan saya harus menghormati hal-hal ini,” ucapnya.

Pemain berjuluk CR7 itu juga tampil spektakuler untuk Si Nyonya Tua dengan mencetak 92 gol dalam 121 pertandingan, termasuk 27 gol dalam 32 pertandingan selama kompetisi musim 2020-2021.

Sayang, Ronaldo gagal membawa Juventus melangkah ke babak delapan besar Liga Champions. Ronaldo bahkan dituding melakukan kesalahan yang mengakibatkan gol kedua FC Porto tercipta melalui tendangan bebas Sergio Oliviera di menit ke-115, yang sekaligus mengubur impian La Vecchia Signora di pentas Eropa.

Ronaldo membalikkan badan saat tendangan bebas dilakukan, bola menyusur tanah dan melewati kolong kakinya, membuat penjaga gawang Juventus, Wjciech Szczesny kaget dan gagal menghalau bola dengan sempurna.

Meski begitu, pelatih Andrea Pirlo enggan menyalahkan Ronaldo atas gol kedua The Dragons –julukan FC Porto. Ia mengatakan bahwa seorang pemain bintang hanyalah manusia biasa yang dapat melakukan kesahan.

“Saat Ronaldo bermain di Liga Champions bersama tim Anda, itu akan memulai pertandingan dengan unggul satu gol dari lawan Anda. Namun, itu (kesalahan) bisa saja terjadi bahkan pada pemain luar biasa seperti dia, dengan tidak dapat mencetak gol. Seorang juara seperti dia bisa menjalani laga buruk. Dia sangat bertarung mala mini, sayangnya dia tidak membawa kami ke tahap berikutnya,” tutur Pirlo.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini