Yuuuhu! Mulai Hari Ini Malioboro Bebas Kendaraan Bermotor

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Mulai hari ini, pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan uji coba semi Pedestrian Malioboro untuk bebas kendaraan bermotor. Uji coba dilaksanakan pukul 06.00 WIB dan direncanakan berakhir pada pukul 21.00 WIB.

Dinas Perhubungan dan dinas terkait sudah menutup Malioboro sejak pukul 06.00 WIB, hanya kendaraan umum Bus Trans Jogja dan kendaraan nonmotor yang boleh melintas.

Selain Bus Trans Jogja, kendaraan mobil patroli polisi, truk pengangkut sampah masih diperbolehkan melintas. Adapun kendaraan nonmotor yang boleh lewat seperti sepeda, becak kayuh dan andong.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DIY, Sigit Sapto Raharjo, mengatakan uji coba semi Pedestrian Malioboro ini merupakan keputusan bersama antara Pemkot dan Pemda DIY.

“Uji coba ini dalam rangka menindaklanjuti apa yang kita putuskan bahwa kita setiap Selasa Wage kita akan mencoba semi Pedestrian Malioboro,” katanya di Malioboro, Selasa 18 Juni 2019.

Dijelaskannya, uji coba semi pedestrian dengan membatasi kendaraan bermotor ini akan rutin digelar setiap Selasa Wage. Namun tak menutup kemungkinan akan diuji coba di lain hari.

Berita Terbaru

Apresiasi Aparat Keamanan Tangkap Petinggi OPM Paniai Papua

Satuan Tugas (Satgas) Damai Cartenz berhasil menangkap petinggi Organisasi Papua Merdeka (OPM) Paniai bernama Petrus Pekei, yang mana pernah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini