Yenny Wahid: KDRT Lesti Kejora dan Rizky Billar Dikhawatirkan Kembali Terulang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Ketua Organizing Committee (OC) NU, Yenny Wahid angkat bicara terkait kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang menimpa penyanyi dangdut Lesti Kejora yang dilakukan suaminya Rizky Billar.

Menurutnya, NU Women siap memberikan terapi untuk Lesti dan khususnya kepada Rizky.

“Jadi, NU Women menawarkan untuk memberikan terapi untuk Billar,” katanya saat meresmikan gerakan para wanita NU dalam kegiatan NU Women Festival bertemakan ‘Perempuan NU, Berdaya dan Berkarya, di Ballroom Utama, Graha Pertamina, Jl. Medan Merdeka Timur Jakarta Pusat, Sabtu 15 Oktober 2022.

Dia menjelaskan, kalau kekerasan ini dibiarkan sangat berbahaya dalam rumah tangga mereka. Meskipun Lesti telah mencabut laporan polisi terhadap Rizky dan membuat perjanjian antara keduanya.

“Bahayanya bukan hanya ke Lestinya saja, dan itu akan terjadi berulang-ulang (KDRT). Semua orang menyalahkan Lesti. Udah kayak gitu, balik lagi. Nah, ini menjadi lingkaran setan. Tapi karena disalahkan, makin bingung lagi. Makin terasing lagi. Makin balik lagi. Makin tidak bisa mengeluarkan dirinya dari lingkaran itu tadi,” ujarnya.

Oleh sebab itu, kata putri Abdurahman Wahid alias Gus Dur, kedua belah pihak harus menjalankan terapi terlebih dahulu agar kasus serupa tak terulang kembali.

“Putus dulu, dan Billar nya harus menjalani karantina. (NU Women) Menawarkan terapi untuk Billar, agar bisa mengatasi persoalan kemarahan dalam dirinya, bisa mengekspresikan dirinya tanpa menggunakan kekerasan dan mau mengerti hak-hak istri dan anaknya untuk bisa dilindungi, mendapatkan rasa aman,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wujudkan Women Support Women, Bupati Sleman Launching Aksi Putaran Sumringah

SLEMAN – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meresmikan Aksi Perubahan Pusat Pembelajaran Perempuan Semua Merasa Riang Menggapai Harapan (Putaran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini