Jokowi Bagikan Uang ke Tukang Becak dan Petugas Parkir di Solo

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama keluarga pulang ke kampung halamannya di Solo.

Dirinya terlihat keluar dari Diamond Restaurant and Cafe Jalan Slamet Riyadi, menggunakan Toyota Alphard hitam bernomor polisi AD 8020 DX.

Di sekitar rumah makan milik keluarga Lukminto Sritex, Jokowi membagikan uang kepada sejumlah abang becak dan petugas parkir di sekitar lokasi.

Para pengayuh becak dan tukang parkir pun mengungkapkan kebahagiaannya usai menerima uang dari Jokowi.

Iya mas ini tadi dikasih uang, dipanggil Pak Jokowi langsung. Beliau enggak bicara apa-apa, langsung dikasih uang saja. Seneng lah dikasih rezeki sama pak Jokowi,” ujar Sadimin, salah seorang abang becak yang mangkal di sekitar rumah makan Diamond, Sabtu 15 Oktober 2022.

“Tadi pas dikasih awalnya saya, tapi saya bilang ada 4 orang. Semua dikasih, 3 tukang becak, sama 1 petugas parkir,” katanya.

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa mengatakan, kabar kepulangan Jokowi sudah diterima oleh Forkopimda Kota Solo sejak Jumat, kemarin.

“Beliau kan kemarin datangnya. Dari Forkopimda pengamanan VVIP sudah mulai sore kemarin. Beliau sampai hari Minggu, Minggunya ke Yogyakarta,” katanya.

Teguh menambahkan, berdasarkan informasi dari forkopimda kepulangan Jokowi ke Solo dikarenakan ada urusan keluarga. Kepulangan Jokowi diduga kuat untuk keperluan pernikahan putranya, Kaesang Pangarep.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi pada Desember mendatang akan menikahkan putra bungsunya, Kaesang Pangarep. Adik kandung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka itu akan mempersunting gadis asal Yogyakarta, Erina Gudono.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini