Ya Ampun, Netflix Bakal PHK Karyawannya Lagi

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Netflix akan melakukan PHK terhadap karyawannya lagi. Tidak diketahui berapa jumlah orang yang bakal dipecat.

Netflix terpaksa melakukan PHK lagi dampak dari terus menurunnya pemasukan dan nilai saham. Karyawan yang kena PHK akan diberitahu pada akhir minggu ini.

Tidak diketahui karyawan bagian mana yang akan di PHK, tapi sebuah sumber mengatakan, jumlah karyawan yang di PHK kurang lebih sama dengan yang dilakukan Netflix pada Mei lalu. Saat itu, Netflix memberhentikan 150 karyawan dan puluhan kontraktor serta pekerja paruh waktu.

Ketika mengumumkan PHK tahap pertama, Netflix mengatakan bahwa akan ada PHK lagi di tahun 2022. Sejauh ini, Netflix memiliki tenaga kerja 11 ribu orang secara global.

Saham Netflix merosot tajam dan perusahaan telah kehilangan hampir 70 persen nilainya sejak mengungkapkan musim semi ini bahwa mereka telah kehilangan hampir 200 ribu pelanggan. Itu membuat Wall Street ketakutan dan memicu aksi jual.

Netflix adalah pelopor streaming, menarik pelanggan dan merevolusi cara film dan acara televisi dikonsumsi dan didistribusikan. Dalam beberapa tahun terakhir, mereka dapat persaingan ketat dari Disney, Comcast, dan Warner Bros.

Discovery menghabiskan banyak uang untuk meluncurkan Disney+, Peacock, dan HBOMax, yang menekan Netflix untuk menarik dan mempertahankan pelanggan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini