Xi Jinping-Presiden Jokowi, Duet Maut Panglima Perang Melawan Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Cina Xi Jinping dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) siap menjadi duet maut panglima perang melawan corona (COVID-19). Xi Jinping beralasan, kegigihan Jokowi membuat dirinya ingin bersama Indonesia mengalahkan wabah virus corona.

Cina pun menganggap Indonesia bisa menjadi prioritas kerja sama memberantas wabah tersebut. Hal itu diungkapkan Presiden China Xi Jinping dalam komunikasi telepon dengan Presiden Jokowi, Kamis 2 April 2020 sore.

“Indonesia akan menjadi salah satu prioritas kerja sama. Dia menegaskan siap bekerja sama dengan rakyat Indonesia bersatu padu mengatasi wabah tersebut,” ujar Presiden Xi.

Hal itu diungkapkan Xi Jinping mengingat Cina adalah negara yang pertama kali terimbas Covid19. Selain itu telah melakukan berbagai upaya mencegah penyebarannya dan siap melakukan kerja sama dengan berbagai.

Namun, Presiden Xi Jinping menegaskan Indonesia adalah negara yang menjadi prioritas dalam kerja sama itu.

Pada kesempatan Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih atas pengalaman yang dibagi Presiden Republik Rakyat Cina tersebut.

Jokowi menegaskan dunia harus menghilangkan stigmatisasi dalam menghadapi wabah ini dan harus dihadapi bersama-sama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini