Xi Jinping Telpon Joe Biden dan Langsung Tegur; Jangan Bermain Api!

Baca Juga

MATA INDONESIA, BEIJING – Tak ada basa basi. Presiden Cina Xi Jinping memperingatkan Amerika Serikat agar tidak bermain api terkait Taiwan.

Hal itu disampaikan sang pemimpin Partai Komunis Cina saat berbincang lewat sambungan telepon dengan Presiden AS Joe Biden.”Mereka yang bermain api akan binasa karenanya,” kata Xi Jinping dalam keterangan yang dirilis Kementerian Luar Negeri China, Kamis 28 Juli 2022.

Cina saat ini sedang gusar lantaran berhembus kabar Ketua DPR AS Nancy Pelosi akan mengunjungi Taiwan dalam waktu dekat. Xi dengan tegas menuntut AS mematuhi “prinsip satu-Cina” yang sudah berpuluh-puluh tahun menjadi pondasi hubungan kedua negara.

“AS bisa memandang persoalan ini secara jernih,” ujar Xi.

Menurut keterangan Gedung Putih, Biden pada kesempatan itu memastikan bahwa kebijakan AS tentang Taiwan tidak berubah. Biden yang juga berasal dari Partai Demokrat bersama Nancy Pelosi ini  juga menyampaikan kepada Xi bahwa Washington sangat menentang upaya sepihak untuk mengubah status quo atau merusak perdamaian dan stabilitas di Selat Taiwan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini