MINEWS, JAKARTA – PT Mata Milenial Indonesia (PT MMI), perusahaan yang bergerak di bidang media, digital marketing dan media hub menerbitkan kembali buku yang pernah laris manis pada tahun 2014 lalu, yakni WWW.HM Defining Your Digital Strategy karya konsultan bisnis digital Tuhu Nugraha.
Buku ini telah menjadi kebutuhan sampai saat ini sejak digital marketing dan social media marketing menjadi tren di tahun 2012 lalu oleh para marketer Indonesia yang mempelajari media digital secara otodidak.
“Hadirnya buku ini diharapkan pembaca dapat memahami rule engagement dan conversion di media digital,” kata pemimpin redaksi Minews.id Irwan Ariefyanto selaku penerbit buku.
“Dengan membaca buku ini, pembaca dapat dengan mudah memahami bagaimana perubahan perilaku yang terjadi dari perilaku konvensionalnya ke perilaku digital,” ujar Irwan menambahkan.
Sebagai penulis, Tuhu Nugraha menyambut positif diterbitkannya kembali buku tersebut setelah 5 tahun tak lagi dicetak ulang. Menurutnya, di Indonesia ini masih sedikit buku yang membahas mengenai digital marketing, WWW.HM hadir menjawab hal tersebut.
“Selama ini persepsi yang muncul dari digital marketing adalah pemasaran lewat social media. Kesalahan berikutnya persepsi yang keliru itu adalah menargetkan angka penjualan dari social media,” kata Tuhu.
Dalam paparannya, Jumat 10 Mei 2019 di Gedung MITV, Jakarta, Tuhu mengaku melakukan riset panjang sebelum menulis buku tersebut. Ternyata, buku yang ia hasilkan masih dicari-cari banyak orang untuk kebutuhan membangun startup atau personal branding dalam bisnis.
Buku ini menjelaskan semua tentang digital strategy yang terangkum dalam WWW.HM (What, Who, Where, How, Measurement). Buku ini diharapkan memberi kontribusi memahami digital marketing dengan lebih terintegrasi.