WHO Adakan Pertemuan, Bahas Strategi Melawan Varian Baru Virus Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) akan mengadakan pertemuan pada Rabu (23/12) guna membahas strategi melawan varian baru virus corona yang lebih menular. Varian baru ini bahkan telah muncul di Inggris.

Seorang juru bicara mengungkapkan bahwa pertemuan itu dirancang untuk membantu berbagi informasi. Selain itu, ia juga meminta semua negara untuk membatasi perjalanan demi menahan penyebaran varian baru virus corona.

“Membatasi perjalanan untuk menahan penyebaran (virus corona) adalah kebijakan (yang harus diterapkan) sampai kami memiliki info yang lebih baik,” tulis Direktur Regional WHO untuk Eropa, Hans Kluge dalam akun Twitter-nya, melansir Reuters.

Organisasi yang berbasis di Jenewa, Swiss itu juga mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pengangkutan kargo untuk logistik penting, seperti makanan, obat-obatan, dan bahan bakar, harus diprioristaskan dan difasilitasi.

“Rantai pasokan untuk barang-barang penting dan perjalanan penting harus tetap memungkinkan,” sambung Kluge masih dalam akun Twitter-nya.

Perusahaan farmasi BioNTech dan Moderna bekerja keras menguji vaksin virus corona mereka terhadap varian virus baru. WHO sendiri mengungkapkan, belum ada cukup informasi untuk menentukan apakah varian baru virus corona tersebut dapat memengaruhi kemanjuran vaksin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini